Mau Latih Tim Nasional, Pep Guardiola Pastikan Tidak Akan Pensiun di Manchester City - bolanet

 

Mau Latih Tim Nasional, Pep Guardiola Pastikan Tidak Akan Pensiun di Manchester City

Mau Latih Tim Nasional, Pep Guardiola Pastikan Tidak Akan Pensiun di Manchester City
Pep Guardiola dalam laga Premier League antara Manchester City vs Everton, Sabtu (10/2/2024). (c) AP Photo/Rui Vieira

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu mengaku tidak akan pensiun di Manchester City.

Pep bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016 silam. Pelatih asal Spanyol itu menghadirkan banyak sekali kesuksesan kepada The Cityzens selama delapan tahun terakhir.

Pelatih 53 tahun itu kontraknya sudah mulai menipis. Ia bisa pergi dari Etihad Stadium pada tahun 2025 mendatang.

Pep mengakui bahwa ia tidak akan mengakhiri karir kepelatihannya di City. "Jujur, saya ingin melatih sebuah tim nasional," buka Pep kepada ESPN Brasil.

Simak komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tunggu Pinangan

Pep Guardiola menerima penghargaan pelatih terbaik di ajang The Best FIFA Football Awards 2023, Selasa (16/1/2024). (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Menurut Pep, ia sudah lama tertantang ingin menangani sebuah tim nasional. Jadi ia berharap bisa mendapatkan tawaran untuk melatih sebuah tim nasional di suatu hari nanti.

"Saya ingin melatih sebuah tim nasional untuk bermain di Piala Dunia atau di Euro. Saya sangat menginginkan itu," sambung Pep.

"Saya tidak tahu apakah ada negara yang menginginkan saya untuk jadi pelatih mereka atau tidak. Karena untuk bekerja di sebuah tim nasional, anda harus membuat negara itu menginginkan anda."

2 dari 4 halaman

Buka Peluang ke Luar Eropa

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo/Dave Thompson

Lebih lanjut, Pep juga menuturkan bahwa ia tidak membatasi dirinya melatih di Eropa. Ia juga membuka diri untuk melatih di belahan dunia lain seperti di Amerika Latin.

"Saya ingin merasakan pengalaman melatih di Piala Dunia, Euro atau Copa America dan sejenisnya. Saya ingin merasakan itu," sambung Pep.

"Saya tidak tahu apakah ini akan terjadi di lima, 10 atau 15 tahun mendatang, namun saya ingin menjadi manajer tim di Piala Dunia," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Peminat

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Dengan statusnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, ada banyak federasi yang tertarik untuk menggunakan jasa Pep Guardiola.

Timnas Spanyol dan Timnas Inggris dilaporkan berminat menggunakan jasa Pep Guaridola di masa depan.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita