LINK Live Streaming Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia 2023 Malan Ini, Laga Dua Juara Asia - TribunNews

 LINK Live Streaming Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia 2023 Malan Ini, Laga Dua Juara Asia

Machmud Mubarok

TRIBUNPRIANGAN.COM, DOHA - Link Live Streaming Iran vs Qatar pada semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (6/2/2024) malam ini. Tim pemenang bakal ditunggu Yordania yang sudah lebih dulu lolos ke final.

Yordania sukses mengalahkan pasukan Jurgen Klinsmann, Korea Selatan, dengan skor 2-0 di semifinal, Selasa malam.

Iran lolos ke semifinal setelah menang atas tim kuat, Jepang dengan skor 2-1.

Sementara Qatar menang termasuk tim yang tak terkalahkan. Di perempat final, Qatar mengalahkan Uzbekistan melalui adu penalti.

Pelatih kepala QatarMarquez Lopez, menolak untuk melihat lebih jauh dari pertemuan semifinal AFC Asian Cup Qatar 2023 timnya dengan Republik Islam Iran, saat negara tuan rumah bergerak selangkah lebih dekat untuk berhasil mempertahankan gelar dengan kemenangan adu penalti 3-2 atas Uzbekistan.

Penjaga gawang Meshaal Barsham menjadi pahlawan bagi sang juara 2019 setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Al Bayt pada hari Sabtu, pemain Al Sadd ini menyelamatkan tiga penalti setelah 120 menit pertandingan tidak dapat memisahkan kedua tim.

Baca juga: JADWAL Semifinal Piala Asia 2023 Iran vs Qatar Nanti Malam, Siapa Bakal Hadapi Yordania di Final?

Baca juga: 7 Fakta Laga Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023, Prajurit Klinsmann Tak Akurat

Republik Islam Iran yang sedang bersemangat akan mengincar kemenangan saat pelatih kepala Ardeshir Ghalehnoy ingin memenangkan pertarungan melawan Marquez Lopez dari Qatar di semifinal AFC Asian Cup Qatar 2023 pada hari Rabu.

Ikuti Saluran WhatsApp TribunPriangan.com di Link ini. 

Iran sedang dalam performa terbaiknya setelah kemenangan 2-1 atas Jepang di perempat final dan Ghalehnoy berharap untuk merencanakan permainan yang sukses di Stadion Al Thumama agar mengakhiri kekuasaan Qatar sebagai juara bertahan.

"Kami tahu bahwa pertandingan besok sangat penting. Semua yang kami lakukan hingga saat ini adalah untuk mencapai pertandingan final," ujar Ghalehnoy sebagaimana diberitakan the-afc.com.

"Saya mengatakan kepada para pemain untuk melupakan pertandingan melawan Jepang, yang penting sekarang adalah mengalahkan Qatar dan mencapai final. Kami tahu mereka adalah tim yang bagus, juara bertahan dan telah menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan tim.

"Terkadang Anda memiliki penampilan yang buruk, terkadang Anda memiliki penampilan yang bagus, tetapi sejauh ini kami hanya memiliki penampilan yang bagus. Bahkan saat melawan Jepang, kami tidak kebobolan banyak peluang," kata Galehnoy.

"Kami mungkin akan melakukan perubahan untuk pertandingan nanti, namun level tim ini hampir sama, jadi kualitas dari starting XI tidak akan terpengaruh. Taktik yang kami lakukan di setiap pertandingan, 70 persen-80 persen berkaitan dengan kekuatan tim kami dan sisanya berkaitan dengan lawan," ujarnya.

Iran memiliki rekor sempurna saat melawan Qatar, memenangkan semua enam pertandingan di semua kompetisi sejak tahun 2013, namun pelatih berusia 60 tahun ini tidak ingin rasa puas diri menyelimuti timnya.

Faktanya, Ghalehnoy menuntut para pemainnya untuk melakukan lebih dari yang mereka lakukan saat menyingkirkan Jepang, saat Iran berusaha untuk mencapai final Piala Asia AFC pertama mereka sejak tahun 1976.

"Qatar mencapai tahap ini berarti mereka memiliki kualitas yang tinggi. Kami tidak bisa terus melihat hasil di Jepang dan berpikir bahwa itu akan membawa kami lolos.

"Kami harus lebih berkonsentrasi, menunjukkan lebih banyak kualitas dan menempuh jarak yang lebih jauh. Dengan semua itu, saya harap kami bisa mencapai final untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

"Anda dapat melihat dari reaksi (Mehdi) Taremi dalam dua pertandingan terakhir dan melihat bagaimana kami bersatu sebagai sebuah tim dan seberapa besar keinginan kami untuk tampil baik di kompetisi ini," jelas Galehnoy.

Taremi akan tersedia setelah menjalani skorsing satu pertandingan, dengan penyerang Porto FC ini ingin menambah tiga golnya.

Taremi hanya akan menjadi salah satu dari beberapa pemain yang harus ditahan oleh Qatar, dengan Tim Melli juga dapat mengandalkan pemain seperti Alireza Jahanbakhsh, Sardar Azmoun, dan Saman Ghoddos untuk mencetak gol.

Meskipun begitu, pelatih kepala Qatar, Lopez, memiliki skuad yang lengkap untuk dipilih dan dengan Akram Afif, Hassan Al Haydos, dan Almoez Ali yang telah mencetak delapan gol dalam kompetisi ini, Qatar memiliki senjata untuk melukai Iran.

"Kami menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujar Lopez. "Ini adalah pertandingan keenam kami dalam waktu yang singkat, jadi itu akan menuntut fisik, tetapi kami masih berharap untuk tampil bagus.

"Iran adalah tim yang sangat kuat. Kami tidak pernah meremehkan tim mana pun yang telah kami hadapi di kompetisi ini, jadi kami tidak akan melakukan hal tersebut saat melawan Iran."

"Tentu saja kami memasuki pertandingan ini dengan motivasi yang besar, kami tinggal selangkah lagi menuju final. Kami memiliki peluang untuk mencapai final kedua secara beruntun yang merupakan faktor pendorong besar bagi kami.

"Serangan Iran sangat kuat dan kami sadar akan hal ini. Kami memiliki rencana untuk itu dan kami akan mencoba meminimalkan kualitas mereka di lini depan.

"Tidak ada pembicaraan tentang mencoba membawa pertandingan ini ke babak adu penalti. Kami selalu bermain untuk menang dan itulah yang akan kami lakukan besok," ungkap Lopez.

Namun, Qatar juga akan siap untuk menghadapi tugas yang sama saat mereka ingin mempertahankan gelar yang mereka menangkan dengan cara yang gemilang di UEA 2019.

Berikut ini Link Live Score Semifinal Piala Asia 2023 antara Iran vs Qatar >>>> LINK

Link Live Streaming

LINK INEWS TV

LINK RCTI



Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul , https://priangan.tribunnews.com/2024/02/07/link-live-streaming-iran-vs-qatar-di-semifinal-piala-asia-2023-malan-ini-laga-dua-juara-asia?page=all.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek