Indonesia Lolos ke Final AFC eAsian Cup 2023 Usai Ganyang Thailand 2-0 - detikinet

 

Indonesia Lolos ke Final AFC eAsian Cup 2023 Usai Ganyang Thailand 2-0

Panji Saputro

Jakarta -

Babak semifinal AFC eAsian Cup 2023 antara Indonesia Vs Thailand telah berakhir. Garuda Muda menang adu mekanik, dan lolos ke babak final.

Pertandingannya tadi dihelat di Virtuocity Arena, Doha, Qatar, pada Hari Senin (5/2/2024) sejak pukul 19.00 WIB. Adapun atlet esports eFootball yang tampil ialah Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan.

Duet maut keduanya sukses menghentikan perjuangan Thailand untuk menyabet gelar juara. Elga/Rizky berhasil mengamankan dua leg sekaligus, dengan skor akhir 2-0.

Seperti biasa, Indonesia mulai menekan dari sisi kiri, mengandalkan Witan Sulaeman. Meski upaya tersebut tidak langsung memberikan hasil yang diinginkan di menit awal, akan tetapi cukup untuk merusak pertahanan solid tim Thailand.

Hingga akhirnya Indonesia berhasil mengelabui Thailand, dan memanfaatkannya dengan baik di lini tengah. Timnas pun unggul 1-0 di menit ke-25, melalui skema ciamik yang dibangun dari Ramadhan Sananta, Witan, dan Ricky Kambuaya.

Sayangnya pertandingan kali ini cukup sulit bagi Sang Garuda. Tidak seperti laga-laga sebelumnya, mereka hanya mampu mencetak satu goal hingga leg pertama berakhir.

Di leg kedua, Thailand ingin mencoba menggempur lini belakang Indonesia. Namun mereka gagal memberikan tekanan tersebut.

Justru Indonesia tampil lebih baik lagi. Leg kedua baru berjalan dua menit saja, Elga/Rizky sudah mencetak goal spektakuler dari tendangan keras Ricky di dalam kotak penalti.

Lalu di menit ke-13, Indonesia menambah keunggulan dari goal Ramadhan. Kendati demikian Thailand tidak tinggal diam, dan berhasil memperkecil jarak skor setelah membobol gawang Indonesia di menit ke-25.

Sedangkan game kedua leg kedua Thailand main galak. Mereka bisa mengimbangi permainan Indonesia, dan kerap kali membuat daerah pertahanan Garuda Muda berantakan.

Tapi usaha yang dilakukan Thailand masih belum memberikan hasil yang memuaskan. Walaupun digempur, Indonesia masih bisa bermain dengan baik. Bahkan Elga/Rizky turut memberikan serangan baik yang mematikan.

Sengitnya pertarungan di game kedua, membuat goal tidak tercipta dari kedua negara. Alhasil skor 2-1 pun berakhir dan Indonesia menang dari Thailand.

Indonesia lolos ke final AFC eAsian Cup 2023. Foto: (YouTube AFC Asian Cup)

Dengan begitu, Sang Garuda semakin memantapkan langkahnya untuk merebut gelar juara AFC eAsian Cup 2023. Lawan yang akan dihadapi Indonesia di final antara Jepang atau Arab Saudi.

Simak Video "Momen Ganjar Nobar Laga Indonesia Vs Irak di Rumah Warga Banjarnegara"

(hps/fyk)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek