Indonesia Kantongi Tiket Thomas Cup 2024 meski Gagal ke Semifinal BATC, Kok Bisa? - inews

 Indonesia Kantongi Tiket Thomas Cup 2024 meski Gagal ke Semifinal BATC, Kok Bisa?

Andhika Khoirul Huda
Indonesia Kantongi Tiket Thomas Cup 2024 meski Gagal ke Semifinal BATC, Kok Bisa?Indonesia Kantongi Tiket Thomas Cup 2024 meski Gagal ke Semifinal BATC, Kok Bisa?

Indonesia tetap mengantongi tiket Thomas Cup 2024 meski gagal ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC). (Foto: PBSI)

SELANGOR, iNews.id – Indonesia tetap mengantongi tiket Thomas Cup 2024 meski gagal ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. iNews.id akan menjelaskannya dalam artikel di bawah ini.

BATC 2024 merupakan babak kualifikasi menuju Thomas Cup dan Uber Cup 2024. Empat tim yang lolos ke semifinal dari masing-masing kategori beregu putra dan putri berhak tampil di turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga

Hasil BATC 2024: Langkah Tim Putra Indonesia Disetop China di Perempat FinalHasil BATC 2024: Langkah Tim Putra Indonesia Disetop China di Perempat Final

    Tim Putra Indonesia tersingkir di babak perempat final BATC 2024 setelah menelan kekalahan dari China. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kolega tumbang dengan skor tipis 2-3.

    Dengan begitu, China mengamankan tiket ke semifinal BATC 2024. Namun hal tersebut tak berpengaruh untuk kelolosan mereka ke Thomas Cup 2024. Sebab sejak awal China sudah dipastikan lolos lewat jalur tuan rumah.

    Baca Juga

    Hasil BATC 2024: Seru! Leo/Daniel Bawa Indonesia Samakan Skor 2-2 Vs ChinaHasil BATC 2024: Seru! Leo/Daniel Bawa Indonesia Samakan Skor 2-2 Vs China

    Karena itu, sesuai peraturan yang berlaku, satu slot dari empat jatah negara Asia di Thomas Cup diwariskan ke tim yang memiliki peringkat tertinggi di BATC 2024. Nah, satu tiket tersebut diwariskan ke Tim Merah-Putih.

    Pasalnya, Indonesia, yang menduduki ranking tiga tim beregu putra dunia, merupakan negara dengan peringkat tertinggi kedua yang ada di BATC 2024 di bawah China.

    Kondisi itu memastikan Tim Putra Indonesia bakal tampil di Thomas Cup 2024 yang akan digelar pada 28 April hingga 5 Mei mendatang di China.

    Mereka menyusul Tim Putri Indonesia yang sudah lebih dulu memastikan diri tampil di Uber Cup 2024 setelah mencapai semifinal BATC 2024 usai menghajar Malaysia dengan skor telak 3-0.

    Selain Indonesia, Tim Putra India juga tetap lolos ke Thomas Cup 2024 meski gugur di perempat final BATC 2024 setelah dikalahkan Jepang 2-3. Pasalnya, Srikanth Kidambi dkk merupakan juara bertahan Thomas Cup tahun ini sehingga sudah lebih dulu dipastikan lolos.

    Adapun empat tim yang melaju ke semifinal BATC 2024 adalah China, Malaysia, Korea Selatan dan Jepang. Alhasil, Malaysia, Korea Selatan dan Jepang juga menyegel tiket ke Thomas Cup 2024.


    Editor : Reynaldi Hermawan

    Komentar

    Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

    Berbagi Informasi

    Goal Indonesia

    Kopiminfo

    Liputan Informasi 9

    Media Informasi

    Opsiin

    Opsi Informasi

    Opsitek