Hasil Timnas Iran vs Timnas Suriah di 16 Besar Piala Asia 2023: Team Melli Menang 5-3 via Adu Penalti! By Okezone

Hasil Timnas Iran vs Timnas Suriah di 16 Besar Piala Asia 2023: Team Melli Menang 5-3 via Adu Penalti!

By Okezone
bola.okezone.com
July 13, 2014

DOHA - Hasil Timnas Iran vs Timnas Suriah di 16 Besar Piala Asia 2023 sudah diketahui. Laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal.

Gol bagi Iran disarangkan Mehdi Taremi (34'). Sementara itu, Suriah menyamakan skor lewat Omar Khribin (64'). Team Melli lalu menang 5-3 via adu tendangan penalti setelah skor imbang selama 120 menit.

Jalannya Pertandingan

Iran lebih mendominasi jalannya pertandingan pada lima menit awal babak pertama. Sementara Sardar Azmoun hampir membawa Iran memimpin pada menit ketujuh, tapi tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Suriah, Ahmad Madania.

Meski bermain lebih menyerang hingga menit ke-20, tetapi Iran masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahan Suriah. Pada menit ke-24 tendangan Mehdi Ghayedi dari luar kotak penalti masih belum bisa membawa Tim Melli memimpin, setelah Ahmad Madania masih bisa menjaga gawangnya dari kemasukan.

Sementara pada menit ke-31, Iran mendapatkan hadiah penalti usai Mehdi Taremi mendapatkan dorongan dari bek Suriah, Aiham Ousou. Mehdi Taremi yang maju sebagai eksekutor pun mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, setelah tendanganya mengarah ke sisi kiri gawang Suriah dan membuat Iran memimpin 1-0 pada menit ke-34.

Tendangan keras Moayad Ajan pada menit ke-38 masih belum mampu membuat Suriah menyamakan keadaan, setelah bola tepat mengarah ke pelukan kiper Iran, Alireza Beiranvand. Meski mendapatkan beberapa peluang, tetapi Iran gagal mencetak gol tambahan dan menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas Suriah.

Pada menit ke-52, Sardar Azmoun gagal mengantarkan Iran untuk menjauhkan keunggulan meski mendapatkan peluang bagus. Pasalnya, tendangan dari penyerang AS Roma itu masih bisa digagalkan oleh salah satu pemain Suriah yang berdiri tepat di depan gawang.

Sementara pada menit ke-56, Iran memiliki kesempatan bagus untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya, tendangan Mehdi Taremi dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Ahmad Madania.

Pada menit ke-60 wasit harus menghentikan jalannya pertandingan untuk mengecek WAR, setelah Alireza Beiranvand dianggap menjatuhkan Pablo Sabbag di dalam kotak penalti. Sementara wasit menyatakan Pablo Sabbag mendapatkan pelanggaran dan membuat Suriah hadiah penalti.

Omar Khribin yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik dan berhasil mengecoh Alireza Beiranvand sehingga Suriah mampu menyamakan keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-64. Sementara pada menit ke-78, tendangan Sardar Azmoun masih bisa diamankan oleh Ahmad Madania dan membuat Iran gagal untuk kembali memimpin.

Sementara pada menit 90+1, Iran harus bermain dengan 10 pemain usai Mehdi Taremi terkena kartu kuning kedua akibat melanggar Alaa Aldeen Al Dali. Unggul jumlah pemain membuat Suriah tampil lebih menekan menjelang akhir babak kedua, tetapi solidnya pertahanan Iran membuat skor masih tetap imbang 1-1.

Hingga babak kedua berakhir, Suriah gagal mencetak gol tambahan dan membuat skor masih tetap imbang 1-1. Alhasil, kedua tim harus kembali tampil di babak tambahan untuk mendapatkan satu tempat di babak selanjutnya.

BACA JUGA:

Suriah bermain dengan skema menyerang pada awal babak tambahan, tetapi masih kesulitan untuk menembus pertahan Iran. Sementara Tim Melli yang hanya bermain dengan 10 pemain tetap mencoba untuk mendapatkan gol keduanya, tetapi Suriah dengan cepat menutup ruang gerak dan membuat skor tetap imbang 1-1.

Nosour Qasioun mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menguasai setengah lapangan, tetapi rapatnya pertahanan Iran membuat tidak adanya gol tambahan. Meski lebih mendominasi jalannya pertandingan, tetapi Suriah menutup babak tambahan waktu pertama tanpa mencetak gol dan membuat skor masih tetap imbang.

Baca Juga: wow-pedagang-dan-pengunjung-tanah-abang-bawa-pulang-mobil-berkat-pakai-edc-dan-qris-bri

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pada awal babak tambahan waktu kedua, Suriah mendapatkan peluang bagus untuk mendapatkan gol kedua. Sayangnya, Ibrahim Hesar kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti Iran.

Tendangan keras Mohammad Mohebi dari luar kotak penalti pada menit 114, masih melambung tinggi dan membuat kesempatan Iran untuk menggandakan keunggulan. Hingga babak tambahan waktu kedua berakhir, kedua tim gagal mendapatkan gol keduanya dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Adu Penalti

Iran: Ansarifard O; Rezaeian O; Ebrahimi O; Torabi O; Hajsafi O

Suriah: Sabbag O; Youssef X; Ousou O; Al-Dali O

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS IRAN XI (4-2-3-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Rouzbeh Cheshmi, Shoja Khalilzadeh, Ehsan Hajsafi; Saeid Ezatolahi, Saman Ghoddos (Omid Ebrahimi 63'); Alireza Jahanbakhsh (Ali Gholizadeh 74') (Mehdi Torabi 119'), Mehdi Taremi, Mehdi Ghayedi (Mohammad Mohebi 63'); Sardar Azmoun (Karim Ansarifard 90+8')

Pelatih: Amir Ghalenoei

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek