Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Lanny/Ribka Kejutkan Rival Apriyani/Fadia di Depan Rexy, Indonesia Selangkah ke Semifinal - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Lanny/Ribka Kejutkan Rival Apriyani/Fadia di Depan Rexy, Indonesia Selangkah ke Semifinal - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Lanny/Ribka Kejutkan Rival Apriyani/Fadia di Depan Rexy, Indonesia Selangkah ke Semifinal

By Wahid Fahrur Annas, Jumat, 16 Februari 2024 | 11:21 WIB
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, saat menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Selangor, Malaysia, 16 Februari 2024.
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, saat menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Selangor, Malaysia, 16 Februari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri IndonesiaLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, secara luar biasa berhasil memetik kemenangan kedua untuk tim Merah-Putih pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Lanny/Ribka menjegal Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang didampingi langsung oleh legenda bulu tangkis Indonesia yang kini menangani tim bulu tangkis Malaysia, Rexy Mainaky.

Tan/Thinaah merupakan ganda putri terbaik Malaysia. Juara French Open 2022 ini merupakan salah satu rival tidak mudah bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun, Lanny/Ribka mampu mengatasi.

Ganda putri ketiga di Pelatnas ini menang dengan skor 21-14, 18-21, 21-15 pada laga yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Jalannya Pertandingan

Adu reli langsung membuka jalannya pertandingan. Tan/Thinaah berhasil membuka keunggulan dengan merebut dua poin pertama.

Baru kemudian pasangan Indonesia membuka angka melalui dorongan bola dari Ribka yang gagal dikembalikan oleh lawan.

Tan/Thinaah kembali mengambil keunggulan di awal-awal laga dengan skor 4-1.

Di luar dugaan, Lanny/Ribka ternyata cukup tangguh dalam permainan reli. Tujuh poin beruntun dihasilkan ganda putri Indonesia untuk balik memimpin dengan skor 8-4.

Smes keras dari Ribka akhirnya membawa juara Indonesia Masters Super 100 ini unggul dengan skor 11-5 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Lanny/Ribka menambah keunggulan mereka menjadi 13-5.

Tan/Thinaah sempat memberikan ancaman dengan mencetak empat angka untuk mengubah skor menjadi 9-13.

Hanya saja, Lanny/Ribka tak mudah dijinakkan. Pukulan-pukulan yang tidak terlalu keras namun menyulitkan dari mereka membuat jarak skor kembali melebar di 16-9.

Lanny/Ribka akhirnya mengunci gim pertama berkat pukulan Ribka yang diarahkan ke bidang permainan yang tidak terjaga.

Pada gim kedua, Tan/Thinaah langsung membuka keunggulan dengan mencetak tiga angka beruntun.

Lanny/Ribka tetap mampu memaksa laga berlangsung sengit dengan memperkecil ketertinggalan menjadi satu angka pada skor 6-7 dan 8-9.

Akan tetapi, Tan/Thinaah lah yang akhirnya mampu menjaga keunggulan hingga interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Lanny/Ribka pantang menyerah untuk terus berusaha menyamakan kedudukan. Mereka menempel ketat hingga memasuki fase-fase kritis pada skor 17-18.

Namun terlalu bernafsu dalam menyamakan skor justru merugikan wakil Indonesia. Pukulan Ribka di depan net gagal dimanfaatkan hingga menghasilkan game point untuk lawan pada skor 17-20.

Lanny/Ribka hanya bisa membalas satu angka lagi sebelum gim kedua berhasil diselesaikan oleh Tan/Thinaah.

Pada gim pamungkas, Lanny/Ribka mampu membalikkan keadaan menjadi 5-2 setelah tertinggal di awal.

Lanny/Ribka masih menjaga momentum usai tetap unggul dua sampai tiga poin setelah itu.

Akan tetapi tekanan Tan/Thinaah lama-lama membuat Lanny/Ribka sulit membendungnya hingga pasangan Indonesia dengan tertinggal 8-10.

Meski begitu, daya juang tinggi berhasil membawa Lanny/Ribka kembali unggul pada interval dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda, smes keras dari Ribka menambah keunggulan pasangan Indonesia menjadi 12-10.

Tan/Thinaah berhasil menyamakan kedudukan pada 13-13. Kedudukan sama kuat kembali muncul pada 14-14.

Namun serangan-serangan Lanny/Ribka berhasil menembus pertahanan Tan/Thinaah hingga memimpin enam angka.

Sempat kehilangan 1 angka, smes keras Ribka mengakhiri reli di akhir laga sekaligus membuat Indonesia sementara memimpin 2-0 atas Malaysia.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek