Gresini Racing Team Dongkrak Pariwisata dan Jenama Indonesia - BeritaSatu

  

Gresini Racing Team Dongkrak Pariwisata dan Jenama Indonesia

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan , pihaknya optimistis tim MotoGP Gresini Racing Team mampu mendongkrak pariwisata dan memperluas pasar jenama-jenama asal Indonesia di pasar internasional. 

ADVERTISEMENT

Menurut Sandiaga, hal itu dipastikan pasca-keberlanjutan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Gresini Racing. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) menjadi sponsor Gresini Racing sejak 2022 lalu. Kedua belah pihak kemudian telah memperbarui kontrak kerja sama hingga 2025 mendatang. 

"Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing," kata Sandiaga dalam kick off press conference Gresini Racing Team di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). 

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan mendorong peningkatan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Terlebih lagi, jenama "Wonderful Indonesia" yang juga mensponsori tim yang diperkuat oleh duo Marquez, yakni Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez ini telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar Nusantara maupun internasional. 

"Ini juga saatnya bagi kami untuk mengajak mitra-mitra co-branding untuk mendukung Gresini Racing," ujarnya.

Sandiaga menjelaskan, sinergi ini juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia, khususnya wisata otomotif dan wisata olahraga. 

"Kami berharap, tim Gresini Racing bisa meraih prestasi dan membanggakan masyarakat Indonesia serta meningkatkan eksposur dari jenama-jenama yang mensponsori tim ini," papar Menteri Sandiaga.

Sementara itu, Marc Marquez pun menyambut baik positif momen tersebut dan siap melesat jauh di MotoGP Mandalika International Circuit 2024. Ia sendiri  belum pernah sampai finish di Sirkuit Mandalika sepanjang kariernya. Bahkan pada 2023, ia mengalami crash saat sprint race dan main race.

"Saya akui suka ini karena sebagian besar sponsor tim Gresini datang dari Indonesia. Saya salut akan loyalitas Indonesia, apalagi,  seperti yang kalian tahu saya punya banyak penggemar di Indonesia. Bahkan Desember (2023) lalu, saya berlibur di Indonesia, menghabiskan liburan di Bali dan Ubud. Itu sangat indah," ujar Marc Marquez.

Menurutnya, Mandalika akan menjadi GP penting untuk tim Gresini Racing. Untuk itu, Marquez bersaudara akan berusaha mencapai hasil terbaik.

Rider yang sudah meraih enam gelar juara dunia itu pun tidak sabar untuk mencoba motor Ducati, serta merasakan pengalaman barunya bersama tim Gresini Racing pada musim MotoGP 2024.

“Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang sama selama lebih dari 10 tahun,” ucap pria yang akrab disapa The Baby Alien itu.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita