Emiliano Martinez Ingin Perkuat Argentina di Olimpiade 2024: Itu Salah Satu Mimpi Saya - inews

 Emiliano Martinez Ingin Perkuat Argentina di Olimpiade 2024: Itu Salah Satu Mimpi Saya

rio eristiawan

Emiliano Martinez Ingin Perkuat Argentina di Olimpiade 2024: Itu Salah Satu Mimpi Saya Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez ingin tampil di Olimpiade 2024. Dia ingin merasakan meraih emas Olimpiade. (foto:REUTERS)

BIRMINGHAM, iNews.id- Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez ingin tampil di Olimpiade 2024. Dia ingin merasakan meraih emas Olimpiade. 

Sebelumnya, Javier Mascherano selaku pelatih Timnas Argentina U-23 mengundang Lionel Messi dan Angel Di Maria untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris. Namun, kedua pemain tersebut belum memberikan jawaban untuk tampil di Olimpiade.

Baca Juga

Timnas Argentina Ingin Lionel Messi Turun Gunung Main di Olimpiade 2024

Sementara Emiliano Martinez mengaku tertarik bergabung dengan Lionel Messi dan Angel Di Maria untuk memperkuat Timnas Argentina U-23. Meski sudah merasakan gelar Piala Dunia dan Copa Amerika, tetapi kiper berusia 31 tahun itu mengungkapkan medali emas Olimpiade adalah impian yang belum didapatkannya.

"Jika ada sesuatu yang hilang bagi saya dengan tim nasional (Argentina), itu adalah memenangkan (medali emas) Olimpiade," kata Emiliano Martinez dikutip dari Goal International, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

Dejan/Gloria Optimistis Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Siap Geser Rinov/Pitha

Lebih lanjut, Emiliano Martinez mengaku akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Argentina. Namun, hal tersebut akan dilakukannya jika La Albicelestes -julukan Timnas Argentina- kembali memenangkan Copa America.

“Pemain muda selalu membutuhkan kesempatan, dan jika kami tampil baik di Copa America dan memenangkannya, kami harus memberikan kesempatan kepada pemain muda,” ujarnya.

Baca Juga

Demi Tembus Olimpiade 2024, Ginting dan Jojo Ditargetkan Tembus Semifinal Turnamen Tersisa

Copa America akan berlangsung pada 20 Juni - 14 Juli 2024 mendatang. Timnas Argentina bertekad untuk mempertahankan gelar, setelah memenangkannya pada edisi sebelumnya.

Sementara Emiliano Martinez bisa memperkuat Argentina U-23, karena Olimpiade memiliki aturan dengan memperbolehkan tiga pemain senior tampil di ajang tersebut. Hadirnya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Emiliano Martinez akan membuat Argentina U-23 memiliki keuntungan meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Baca Juga

Infografis Peraih 3 Medali Olimpiade Lisa Rumbewas Tutup Usia

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita