Dihukum Penjara 4,5 Tahun, Dani Alves Bisa Bebas Juli - CNN Indonesia

 

Dihukum Penjara 4,5 Tahun, Dani Alves Bisa Bebas Juli

CNN Indonesia
Jumat, 23 Feb 2024 16:37 WIB
Legenda Barcelona Dani Alves bisa bebas lebih cepat setelah divonis hukuman penjara 4,5 tahun oleh pengadilan Catalunya.
Dani Alves bisa bebas dari penjara lebih cepat. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Barcelona Dani Alves bisa bebas lebih cepat setelah divonis hukuman penjara 4,5 tahun oleh pengadilan Catalunya.

Dani Alves dinyatakan bersalah dalam kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan terhadap wanita 23 tahun di sebuah kelab malam pada Desember 2022.

Selama persidangan pemain Brasil itu menegaskan tidak bersalah dan melakukan hubungan seks secara sadar, namun pengadilan memutuskan hal tersebut tidak terjadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Jaksa Penuntut Umum menuntut Alves dengan hukuman selama 9 tahun, sedangkan korban dan perwakilan pribadinya menginginkan hukuman selama 12 tahun.

Tetapi, ganti rugi sebesar 150 ribu euro atau setara dengan Rp2,5 miliar kepada korban meringankan hukuman bagi Alves. Biaya ganti rugi tersebut kabarnya akan ditanggung rekan setim Alves di timnas Brasil, Neymar.

ADVERTISEMENT

Mantan pemain Sevilla itu pun hanya dihukum 4,5 tahun. Hukuman Alves itu berlaku sejak kali pertama ditahan, Januari 2023. Dengan begitu, Alves sudah menjalani hukuman lebih dari setahun.

Dikutip dari Football Espana menurut laporan Relevo, Alves bisa dibebaskan ketika sudah menjalani sepertiga hukuman atau 18 bulan yang akan jatuh pada Juli mendatang.

Dalam laporan itu disebutkan, untuk bisa dibebaskan pada Juli nanti, Alves harus menunjukkan perilaku yang baik.

(sry/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita