Alarm Timnas Indonesia! Malaysia Bakal Naturalisasi The Next Rooney Manchester United, Prestasinya Bukan Kaleng-kaleng - tvOne

Alarm Timnas Indonesia! Malaysia Bakal Naturalisasi The Next Rooney Manchester United, Prestasinya Bukan Kaleng-kaleng





Minggu, 25 Februari 2024 - 18:30 WIB
  • Reporter :

tvOnenews.com - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) berencana menaturalisasi wonderkid potensial milik Manchester United, dan jika terealisasi kehadirannya berpotensi jadi ancaman serius buat Timnas Indonesia.

Melansir dari laman Hmetro.com.my, disebutkan bahwa federasi sepak bola Malaysia telah memantau bakat Ethan Joseph Wheatley yang bersinar di Liga Inggris.

Masih dari laporan Hmetro, kabarnya Wheatly akan masuk dalam daftar naturalisasi lantaran punya garis keturunan Malaysia melalui neneknya.

Jika melihat dari data Transfermarkt, nama Ethan Joseph Wheatley terbilang cukup menjanjikan dan punya potensi jadi rising star di masa depan.

Baca Juga :

Tercatat, pemain yang saat ini bergabung dengan skuad Manchester United U18 tersebut merupakan tumpuan Setan Merah Junior di ajang Liga Inggris U-18. 

Secara statistik, Ethan Joseph Wheatley yang masih berusia 18 tahun tersebut terbilang sangat mengesankan.

Di Liga Inggris U18, Wheatly sejauh ini sudah mencetak 7 gol dan memberikan dua assists dari total 21 laga di semua ajang musim ini.

Ethan Joseph Wheatley pun berkontribusi dalam membantu Man United menempati posisi pertama di tabel klasemen Liga Inggris U18 Divisi Utara.

Tak cuma jadi tumpuan di Liga Inggris, sang striker muda ini juga memperkuat Manchester United U18 pada ajang UEFA Youth League dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Berkat performa apiknya, Ethan Joseph Wheatley digadang-gadang bisa jadi penerus Wayne Rooney sang mesin gol legendaris milik Manchester United.

Andai benar Malaysia menaturalisasi Ethan Joseph Wheatley, tentu akan jadi alarm serius buat Timnas Indonesia yang bakal jadi rival.

Dengan kualitasnya sebagai salah satu mesin gol di kompetisi junior Eropa, Ethan Joseph Wheatley bisa jadi momok menakutkan bagi pertahanan Timnas Indonesia. (SUB).

Baca Juga :

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita