Timnas U-20 Akan Bertemu Uzbekistan 2 Kali Jika Uji Coba Lawan Thailand Batal - Beritasatu

 

Timnas U-20 Akan Bertemu Uzbekistan 2 Kali Jika Uji Coba Lawan Thailand Batal

Minggu, 14 Januari 2024 | 08:02 WIB
A
JS
Indra Sjafri.
Indra Sjafri. (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas U-20 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Uzbekistan dua kali jika partai melawan Thailand tidak jadi dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

Rencananya, Timnas U-20 akan melakukan uji coba dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024). Sementara uji coba dengan Uzbekistan dijadwalkan pada Selasa (30/1/2024).

"Dengan Thailand ini masih belum pasti. Jika Thailand tidak dapat, kami akan mengadakan dua sesi uji coba dengan Uzbekistan pada 26 dan 30 Januari tersebut," kata pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, setelah pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Setelah dua pertandingan uji coba tersebut, Indra berencana untuk mengembalikan para pemain Timnas U-20 ke klub masing-masing pada 1 Februari 2024, agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga 1 yang direncanakan akan dilanjutkan pada 30 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

Namun, apabila persiapan untuk Liga 1 masih belum cukup, jadwal pemusatan latihan para pemain di Timnas U-20 akan diperpanjang. Berbagai pertandingan uji coba Timnas U-20 ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2025 di Cile. 

Selain rencana melawan Thailand dan Uzbekistan, Timnas U-20 juga telah melakukan uji coba dengan Bhayangkara FC pada Sabtu yang berakhir dengan kekalahan Timnas U-20 dengan skor 1-2.

Sebelum uji coba dengan Bhayangkara FC, Indra, yang juga menjabat sebagai direktur teknik PSSI, mengungkapkan bahwa para pemain Timnas U-20 telah mengikuti latihan perdana di Lapangan Aspire Academy 2, Doha, Qatar, pada akhir Desember tahun lalu.

Latihan perdana tersebut melibatkan 26 pemain dengan sesi latihan dilaksanakan pada sore hari selama 1,5 jam. Dari pemusatan latihan pertama tersebut, hampir 30 persen dari 26 pemain keluar. Enam orang di antaranya dipulangkan ke klub asal masing-masing.

Selain pertandingan uji coba, berbagai tes medis juga dilakukan dalam pemusatan latihan. Dari hasil tes medis tersebut, dua pemain tidak lolos karena terjangkit malaria, masalah kesehatan gigi, dan masalah kulit.

BACA JUGA

Oleh karena itu, lanjutnya, tim pelatih hanya memanggil kembali 14 pemain terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua. Pada tahap ini, Timnas U-20 beruji coba melawan Bhayangkara FC, guna mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang pemain, baik secara teknis maupun aspek lainnya.

 Setelah uji coba melawan klub Liga 1 itu, Indra akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan berapa banyak pemain yang akan dipanggil kembali ke Timnas U-20 dan berapa banyak yang akan dipulangkan.

"Semua ini dilakukan agar informasi tentang pemain yang kami pilih benar-benar akurat dan kami tidak melakukan kesalahan dalam pemilihan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita