Timnas Singapura Pecat Takayuki Nishigaya dari Jabatan Pelatih, Siapa Penggantinya? - inews

 Timnas Singapura Pecat Takayuki Nishigaya dari Jabatan Pelatih, Siapa Penggantinya?

rio eristiawan

Timnas Singapura Pecat Takayuki Nishigaya dari Jabatan Pelatih, Siapa Penggantinya? Takayuki Nishigaya berpisah dengan Timnas Singapura. (Foto: FAS)

SINGAPURA, iNews.id – Timnas Singapura resmi memecat Takayuki Nishigaya sebagai pelatih. Siapa penggantinya? 

Pelatih asal Jepang itu dianggap tak memenuhi ekspektasi yang dibebankan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS). 

Baca Juga

Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan: Ini Bukan Akhir, Ini Start Bagus!

"Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) memutuskan untuk berpisah dengan Pelatih Nishigaya," bunyi pernyataan resmi FAS dikutip, Selasa (30/1/2024).

"Performa dan hasil Tim Nasional baru-baru ini berada di bawah ekspektasi, dan FAS percaya bahwa transisi awal ke penerus baru akan memberikan energi kembali kepada tim dan memberikan landasan yang lebih panjang bagi Tim Nasional untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan penting dalam beberapa waktu kedepan bulan dan turnamen AFF akhir tahun," ujar FAS lagi.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini, Ada Uzbekistan Vs Thailand, Live di iNews

Nishigaya ditunjuk menukangi Timnas Singapura pada 25 April 2022. Dia menggantikan posisi Tatsuma Yoshida yang mengundurkan diri usai Piala AFF 2022. 

Namun, secara statistik, penampilan The Lions di tangan Nishigaya jauh dari harapan. Dari 46 pertandingan, Singapura hanya mencatatkan delapan kemenangan, lima imbang dan delapan kekalahan.

Baca Juga

Hasil Piala Asia 2023: Dramatis! Yordania Singkirkan 10 Pemain Irak

Di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pasukan Nishigaya tampil mengecewakan. The Lions menempati posisi juru kunci dengan dua kekalahan.

FAS mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan Nishigaya di masa depan. Sementara FAS akan segera mengumumkan pengganti Takayuki Nishigaya.

Baca Juga

Ini Impian Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023

"FAS ingin menyampaikan rasa terima kasihnya dan berterima kasih kepada Nishigaya atas pekerjaannya di Singapura dan mendoakan kesuksesan dalam usahanya di masa depan," ujarnya. 

Lalu, siapa yang bakal dibidik FAS untuk mengisi kekosongan? 

Sebelumnya sempat muncul nama mantan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo dilirik Timnas Singapura. Hingga kini, arsitek asal Korea Selatan itu masih menganggur. 

Selain Park Hang-seo, ada juga mantan nakhoda Timnas Thailand, Alexandre Polking yang masih menganggur usai dipecat November lalu. 

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek