Pemain Kyrgyztan Jadi Pahlawan Indonesia, Followernya Melejit, Fan: Ayo Pak Erik Angkat Dia Jadi PNS - Tribunnews

 

Pemain Kyrgyztan Jadi Pahlawan Indonesia, Followernya Melejit, Fan: Ayo Pak Erik Angkat Dia Jadi PNS - Tribunnews.com

Penulis: Muhammad Barir
Pemain Kyrgyztan Jadi Pahlawan Indonesia, Followernya Melejit, Fan: Ayo Pak Erik Angkat Dia Jadi PNS
Tangkapan layar Instagram
PAHLAWAN INDONESIA- Pemain Kyrgyztan, Joel Kojo menyadari gol yang dicetaknya ke gawang Oman tidak hanya disambut gembira oleh Kyrgyztan tapi juga oleh masyarakat Indonesia. Tentu saja warga Indonesia merasa lebih bahagia karena berkat gol yang dicetaknya, Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak 16 Besar. Dia pun memposting postingan yang ditulis klubnya, Dinamo yang menyebutkan Kojo Joel menjadi pahlawan Indonesia. 

Pemain Kyrgyztan Jadi Pahlawan Indonesia, Followernya Melejit, Fan: Ayo Pak Erik Angkat Dia Jadi PNS

TRIBUNNEWS.COM- Pemain KyrgyztanJoel Kojo telah mencetak gol yang membuat timnas Kyrgyztan imbang 1-1 melawan Oman di Piala Asia.

Meski tidak bisa membawa tim Kyrgyztan lolos babak 16 Besar namun gol itu menjadi kebanggaan bagi Kyrgyztan karena bisa pulang dengan membawa poin.

Namun ada yang lebih bergembira daripada Kyrgyztan, jauh di Asia Tenggara sana, seluruh fans Indonesia bersukacita menyambut golnya.

Ya, fan Indonesia bergembira menyambut skor 1-1 antara Kyrgyztan melawan Oman. Karena dengan begitu, timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia.

Fans Indonesia pun bergembira dan berterima kasih kepada Joel Kojo. Bernada bercanda, tawaran bermacam hadiah pun diberikan kepadanya. Bahkan ada netizen yang meminta Erick Thohir untuk mengangkat Joel Kojo menjadi PNS.

"Ayo pak erik Angkat Dia jadi PNS" tulis salah satu akun Instagram penggemar timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Minta no rekening bro, ada nih seratus seratus mah buat Lo , untuk udud biasa sama kopi" tulis yang lainnya.

"Bang kalo ke indo mau makan, gua punya warung. Makan aja sepuasnya, bawa keluarga ama temen juga gapapa"

"mampir ke palembang king q traktir pempek kapal selam"

"Kamu diUndang pak Jokowi, mau di angkat jadi pahlawan Nasional Bang"

"Thankyou my friend.. kalau mampir surabaya mau makan Rawon tak traktir"

Jumlah Follower Melejit dari 22.900 Menjadi 80.000 Follower, Terus Bertambah

Jumlah follower Joel Kojo pun menjadi meningkat drastis. Semula terlihat berada di kisaran 22.900.

Tak perlu waktu lama, follower Instagramnya sudah tembus 80 ribu pengikut.

Dia menyadari gol yang dicetaknya ke gawang Oman tidak hanya disambut gembira oleh Kyrgyztan tapi juga oleh masyarakat Indonesia.

Tentu saja warga Indonesia merasa lebih bahagia karena berkat gol yang dicetaknya, Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak 16 Besar Piala Asia.

Posting Tulisan Ini di Instagram

Pemain KyrgyztanJoel Kojo menyadari gol yang dicetaknya ke gawang Oman tidak hanya disambut gembira oleh Kyrgyztan tapi juga oleh masyarakat Indonesia.

Tentu saja warga Indonesia merasa lebih bahagia karena berkat gol yang dicetaknya, Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak 16 Besar.

Dia pun memposting postingan yang ditulis klubnya, Dinamo yang menyebutkan Kojo Joel menjadi pahlawan Indonesia.

"Kojo Joel - menjadi pahlawan Indonesia" demikian judul tulisan dari Klub Dinamo yang diposting ulang Joel Koko di Instagramnya.

"Gol striker "Dinamo" Kojo Joel di penghujung pertandingan antara Kyrgyzstan dan Oman (1:1) menjadi satu-satunya gol dan poin Kyrgyzstan di Piala Asia 2023".

"Gol penyerang klub Samarkand itu di luar dugaan membawa Indonesia lolos ke babak playoff Piala Asia. Alhasil, Kojo menjadi pahlawan bagi masyarakat Indonesia yang nyaris berpamitan dengan kompetisi".

"Gol pemain yang dicetak ke gawang tim Oman di halaman Instagram Dinamo dilihat lebih dari 250.000 kali dalam setengah jam, lebih dari 15.000 komentar dibuat, dan jumlah pelanggan Kojo melebihi 50.000. Saat ini Kojo telah menjadi pahlawan di Indonesia yang berpenduduk hampir 300 juta jiwa".

"Kami bangga dengan Kojo Joel yang akan segera kembali ke klub kami!" tulis Dinamo lengkap dengan ikon tepuk tangan.

Ya, Instagram pemain Kyrgyztan, Kojo Joel langsung diserbu netizen Indonesia yang mengucapkan terima kasih.

Banyak netizen Indonesia berterima Kasih kepada Joel Kojo, Akun Instagram Striker Kirgistan Itu Langsung Digeruduk banyak Netizen Indonesia.

Berkat golnya ke gawang Oman sehingga menyamakan skor 1-1, Kirgistan meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Netizen Indonesia pun ramai-ramai langsung menyerbu akun Instagram Joel Kojo dan mengucapkan terima kasih.

Dikutip dari Trubun Priangan.com, jumlah follower Joel Kojo pun menjadi meningkat drastis. Semula terlihat berada di kisaran 22.900. Tak perlu waktu lama, follower Instagramnya sudah tembus 35 ribu pengikut.

Terlihat akun nama-nama orang Indonesia yang baru mengikuti Joel Kojo seperti Abdullah Adi, Adi Setiadi, Dodik Mustofa, dan lain-lain.

Di akun IG itu, Joel Kojo menyebut dirinya adalah pemain sepak bola profesional dan pemain timnas Kirgistan.

Ia bermain di klub FC Dinamo Samarqand 1960 yang berlaga di Liga Super Uzbekistan.

Kojo mengakhiri musim 2018 sebagai pencetak gol terbanyak klub dan liga dengan 26 gol.

Pada 11 Januari 2022, Dordoi Bishkek mengumumkan perekrutan Kojo dengan kontrak satu tahun.

Kojo mengakhiri musim 2022 sebagai pencetak gol terbanyak klub, mencetak 10 gol di liga dan satu gol di Piala Super Kirgistan.

Pada 24 Januari 2023, Dordoi Bishkek mengumumkan kepergian Kojo setelah kontraknya berakhir pada November sebelumnya.

Pada 27 Februari 2023, Dinamo Samarqand mengumumkan penandatanganan Kojo dengan kontrak satu tahun.

Pada 29 Maret 2023, Kojo mencetak hat-trick untuk Dinamo Samarqand dalam kemenangan 3-0 atas Navbahor Namangan-2.

Pada 18 Mei 2023, Kojo dipanggil ke tim nasional sepak bola Kirgistan untuk pertama kalinya sebagai bagian dari skuat Piala Bangsa-Bangsa CAFA 2023 mereka.

Pada 16 Juni 2023, Kojo melakukan debut untuk Kirgistan, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58 untuk Atay Dzhumashev dalam kekalahan 5-1 dari Iran.

Di Piala Asia 2023, Joel Kojo main sebanyak 2 kali dan mencetak 1 gol.

Gol di menit-menit akhir dari pemain Republik Kirgistan, Joel Kojo, membatalkan gol pembuka dari Muhsen Al Ghassani, dan membawa Indonesia menjadi pemenang terbesar saat tim Asia Tenggara ini melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat di babak sistem gugur, Oman bermain dengan cepat dan unggul di menit kedelapan melalui Al Ghassani.

Penjaga gawang Republik Kirgistan, Erzhan Tokotaev, hanya dapat menepis tendangan bebas Jameel Al Yahmadi, dan Al Ghassani memanfaatkan kemelut yang terjadi untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.

Terdorong oleh gol tersebut, Oman menguasai jalannya pertandingan dan Republik Kirgistan harus bekerja keras untuk tidak kebobolan lagi.

Tim asal Asia Tengah ini, seharusnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-27 ketika Gulzhigit Alykulov memberikan umpan kepada Farkhat Musabekov, namun sang gelandang yang tidak terkawal mengirim tendangannya melambung di atas mistar gawang.

The White Falcons selamat dari ancaman lain sebelum jeda ketika Oman nyaris menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan bebas Ahmed Al Kaabi, namun upaya tersebut berhasil dihalau oleh kiper Kirgistan, Tokotaev.

Republik Kirgistan memulai babak kedua dengan determinasi yang lebih tinggi dan mengira mereka telah menyamakan kedudukan saat umpan silang pemain pengganti Beknaz Almazbekov ke dalam kotak penalti berhasil disundul dengan baik ke dalam gawang oleh sang penyerang, Kojo, namun dianulir oleh VAR.

Oman merespons dengan upaya mereka sendiri, Salaah Al Yahyaei berlari di sisi kiri sebelum memberikan peluang kepada Ghassani, tetapi bek Al Seeb terlalu lambat untuk bereaksi, memungkinkan Tamirlan Kozubaev untuk mengaitkan bola ke tempat yang aman.

Oman meningkatkan tekanan dengan Abdul Rahman Al Mushaifri dan Arshad Al Alawi yang melakukan percobaan, namun Republik Kirgistan yang berhasil mencetak gol di menit ke-80, Kojo memanfaatkan kesalahan Khalid Al Braiki untuk mencetak gol penyeimbang.

Hal tersebut menjadi awal dari sebuah pertandingan yang seru dengan kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan, namun tidak berhasil saat kampanye mereka berakhir.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek