Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jokowi: Kita Lihat Lawan Vietnam Nanti - Beritasatu

 

Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jokowi: Kita Lihat Lawan Vietnam Nanti

Rabu, 17 Januari 2024 | 23:03 WIB
FA
IC
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan sumbu kebangsaan di Ibukota Nusantara atau IKN, Rabu, 17 Januari 2023.
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan sumbu kebangsaan di Ibukota Nusantara atau IKN, Rabu, 17 Januari 2023. (PSSI/PSSI)

Penajam Paser Utara, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan ketika menghadapi Vietnam dalam laga kedua Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Kemenangan wajib diraih Timnas Indonesia setelah di laga perdana dikalahkan Irak 1-3.

ADVERTISEMENT

“Saya senang tim kemarin itu kita adalah rata-rata usia itu paling muda ya dari Indonesia, karena di bawah 24 tahun, saya kira bagus sekali dalam jangka menengah dan panjang, Kita lihat nanti berikutnya dengan Vietnam,” ujar Jokowi seusai meninjau progres pembangunan sumbu kebangsaan di Ibukota Nusantara atau IKN, Rabu (17/1/2024) siang.

Jokowi menilai penampilan Timnas Indonesia sudah sangat bagus ketika dikalahkan Irak. Hal ini mengingat Timnas Indonesia menjadi tim termuda di Piala Asia 2023. Menurutnya, menang atau kalah adalah hal biasa di sepak bola.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

“Saya melihat kemarin mainnya juga sangat bagus, tetapi ya bola itu bundar, kadang bisa menang, kadang bisa kalah, biasa dalam sepak bola,” katanya.

 Presiden mengatakan untuk memiliki timnas sepak bola dengan kualitas yang mumpuni, diperlukan waktu latihan yang cukup panjang dan tidak mudah, serta diperlukan banyak pengorbanan.

 “Untuk membangun sebuah tim yang baik itu memerlukan waktu,” tambah Jokowi.

BACA JUGA

 Kendati telah menunjukkan performa terbaiknya, Presiden Jokowi menilai kekalahan Timnas Indonesia saat melawan Irak, merupakan hal yang biasa dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek