Pelatih Timnas U-20 Uzbekistan Selalu Pantau Sepak Bola Indonesia - BeritaSatu.

 

Pelatih Timnas U-20 Uzbekistan Selalu Pantau Sepak Bola Indonesia

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Uzbekistan U-20, Nishonov Farkhod, mengaku selalu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, terutama setelah Garuda berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

ADVERTISEMENT

Timnas Uzbekistan U-20 saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia U-20, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (30/1/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

"Kami selalu memantau semua pertandingan sepak bola Indonesia. Kami melihat hasil bagus Inonesia di Piala Asia dan pertandingan U-20 melawan Uzbekistan. Mereka adalah tim yang kuat, dan pada pertemuan terakhir, kami bermain dengan baik. Saya melihat perkembangan yang signifikan dalam sepak bola Indonesia," ungkapnya kepada wartawan di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia U-20 dan Uzbekistan U-20 berakhir imbang 0-0 dalam fase grup Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret tahun lalu. Meskipun Uzbekistan keluar sebagai juara turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 yang dilatih oleh Shin Tae-yong saat itu gagal melangkah ke fase gugur.

Sebagai juara bertahan Piala Asia U-20, Farkhod menjelaskan bahwa timnya saat ini didominasi oleh pemain dari tim Uzbekistan U-17, yang juga tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November tahun lalu.

“Meskipun tim ini berbeda dengan yang meraih juara Piala Asia U-20 sebelumnya, kami memiliki tekad untuk memenangkan Piala Asia U-20 kali ini. Sebagian besar pemain kami adalah pemain timnas U-17 yang bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia, jadi mereka sudah saling mengenal sejak di tim U-17,” jelasnya.

Walaupun pertandingan ini hanya uji coba, Farkhod tetap menekankan pentingnya meraih kemenangan. Terutama setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Thailand dalam pertandingan uji coba sebelumnya.

“Persiapan kami sudah sempurna. Kami senang berada di sini. Meskipun pertandingan pertama melawan Thailand berakhir imbang, saya rasa itu adalah pertandingan yang baik. Kami menghadapi semua pertandingan dengan serius dan datang ke sini untuk meraih kemenangan, termasuk melawan Indonesia," tegas Farkhod.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita