Palestina Siapkan Kejutan Besar Lawan Qatar di Piala Asia - CNN Indonesia

 

Palestina Siapkan Kejutan Besar Lawan Qatar di Piala Asia

CNN Indonesia
Senin, 29 Jan 2024 08:36 WIB
Palestina bertekad memberikan kejutan besar dalam duel lawan Qatar pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023, Senin (29/1).
Palestina yakin Qatar lebih terbebani di babak 16 besar Piala Asia. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Palestina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan mereka bakal berusaha keras untuk terus melanjutkan langkah mereka ke babak berikutnya meski harus berhadapan dengan tuan rumah Qatar, Senin (29/1).

Palestina sukses mencetak sejarah dengan kali pertama berhasil lolos ke fase knock out Piala Asia setelah di kesempatan sebelumnya mereka selalu terhenti di fase grup. Berada di babak 16 besar, Palestina ingin terus bisa melanjutkan langkah.

"Ada tiket menuju perempat final yang diperebutkan. Kami menghormati Qatar sebagai juara bertahan dan tuan rumah, namun bukan berarti kami hanya akan sekadar berada di sini."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

"Kami ingin menang dan segalanya mungkin terjadi. Kami ingin bertarung untuk memaksimalkan kesempatan ini dan saya harap kami bisa menang," ucap pelatih Palestina Makram Daboub dikutip dari situs AFC.

ADVERTISEMENT

Daboub menilai Qatar akan punya beban lebih berat dibandingkan Palestina di laga ini. Status tuan rumah, juara bertahan, sekaligus tim yang lebih diunggulkan di atas kertas bakal dibawa Qatar dalam duel lawan Palestina.

"Mereka tim tuan rumah dan bakal punya banyak penggemar di dalam stadion, jadi beban akan lebih banyak ada di pihak mereka. Kami sudah mencapai tujuan utama kami di turnamen ini jadi kami akan bermain tanpa beban."

"Kami akan melakukan yang terbaik dan bermain dengan cara yang sama seperti laga sebelumnya. Dalam 90 menit di sepak bola, segalanya bisa terjadi," tutur Daboub.

Palestina lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Palestina mencatat empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Sementara itu Qatar lolos ke babak 16 besar dengan nilai sempurna. Qatar tidak tertandingi di grup A dan melaju dengan torehan sembilan poin.

(ptr/sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek