Mantan Pemain Iran Remehkan Timnas Indonesia: Kami Belum Dapat Lawan Tim Kuat - inews

 

Mantan Pemain Iran Remehkan Timnas Indonesia: Kami Belum Dapat Lawan Tim Kuat Mantan pemain Timnas Iran, Farzad Ashoubi meremehkan Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS)

TEHERAN, iNews.id- Mantan pemain Timnas Iran, Farzad Ashoubi meremehkan Timnas Indonesia. Sebab, ia menilai Tim Melli -julukan Timnas Iran- belum menghadapi tim kuat selama persiapan Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Menjelang ajang tersebut Timnas Indonesia dan Iran akan saling berhadapan untuk melihat sejauh mana persiapan tim.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Sedangkan, Iran berada di Grup C bersama Uni Emirat Arab (UEA), dan Palestina.

Sementara pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Iran akan berlangsung di Doha, Qatar pada Selasa (9/1/2024). Namun, penggemar Timnas Indonesia tidak bisa menyaksikan laga tersebut, karena berlangsung tertutup.

Menjelang laga nanti, Farzad Ashoubi menganggap Iran belum menghadapi lawan kuat selama persiapan Piala Asia 2023. Meski memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup, tetapi ia menilai Tim Melli akan mengalami kesulitan di babak 16 besar.

"Menurut saya, Tim Melli belum diuji karena belum menghadapi lawan yang kuat di pertandingan pemanasannya. Iran masuk grup mudah dan kemungkinan besar mereka akan lolos ke babak berikutnya (besar), tetapi akan ada tugas berat yang menanti mereka di babak berikutnya," kata Farzad Ashoubi dikutip dari Tehran Times, Selasa (9/1/2024).

Lebih lanjut, Farzad Ashoubi mengatakan Iran mendapatkan keuntungan di Piala Asia 2023 karena membawa pemain-pemain berpengalaman. Namun, pria berusia 43 tahun itu menila negaranya masih belum bisa bersaing dengan Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi untuk memenangkan gelar.

“Tim mendapat keuntungan dari pemain berpengalaman tapi itu tidak cukup untuk sukses karena kita tahu ada tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi,” ucapnya.

Iran merupakan salah satu tim kuat di Piala Asia 2023, karena sempat menjadi juara pada edisi 2015. Namun pada 2019, Tim Melli harus hanya bisa mencapai babak semifinal usai disingkirkan Jepang dengan skor 0-3.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita