Madam Pang Hargai Setiap 1 Poin Thailand di Piala Asia Rp439 Juta - CNN Indonesia

 Madam Pang Hargai Setiap 1 Poin Thailand di Piala Asia Rp439 Juta

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer timnas Thailand Nualphan Lamsam atau yang dikenal sebagai Madam Pang memberi bonus 1 juta baht (setara Rp439 juta) untuk setiap poin yang diraih tim Gajah Perang di Piala Asia 2023.

"Madam Pang mengumumkan bahwa para pemain akan dihadiahkan 1 juta baht untuk setiap poin di Piala Asia 2023," tulis Soha.

Dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga pembuka timnas Thailand di Piala Asia 2023, Selasa (16/1), maka otomatis hadiah yang diberikan Madam Pang menjadi tiga kali lipat karena torehan tiga poin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah hasil pertandingan pertama, tim Gajah perang akan mendapat hadiah 3 juta baht," tulis Soha.

Bonus 3 juta baht dari Madam Pang untuk timnas Thailand itu setara dengan Rp1,3 miliar. Jika hadiah itu dibagi kepada 26 pemain yang masuk skuad, maka bonus yang diterima setiap pemain usai Thailand mengalahkan Kirgistan ditaksir mencapai Rp50 juta per orang.

Kalaupun Thailand hanya bermain imbang, maka setiap pemain bakal mendapat hadiah Rp16 juta. Karena itu hadiah dari Madam Pang disebut bakal meningkatkan motivasi tim besutan Masatada Ishii.

Saat ini Thailand memuncaki klasemen sementara Grup F dengan torehan tiga poin. Di bawah mereka, ada Arab Saudi yang juga sudah mengantongi tiga angka.

Timnas Thailand merupakan satu-satunya tim Asia Tenggara yang mampu meraih kemenangan di match day pertama Piala Asia 2023. Sebelumnya, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, Timnas Indonesia ditekuk Irak 1-3 dan Malaysia dibantai Yordania 0-4.

Selanjutnya Thailand akan menghadapi Oman pada Minggu (21/1). Kemudian Elias Dolah dan kawan-kawan bakal melawan Arab Saudi pada Kamis (25/1) mendatang.

(ikw/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek