Jokowi Sebut Kegiatan Main Bola di Sleman Tak Terkait Politik - CNN Indonesia

 Jokowi Sebut Kegiatan Main Bola di Sleman Tak Terkait Politik

CNN Indonesia

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan agenda bermain bola bersama anak-anak di Lapangan Gamplong, Sleman, DIY tak ada kaitannya dengan politik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi merespons pertanyaan terkait agenda kampanye capres nomor 3 Ganjar Pranowo di Wates, Kulon Progo, esok hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi menekankan kunjungannya ke Lapangan Gamplong adalah untuk bermain sepak bola bersama para siswa sejumlah sekolah sepak bola (SSB) delam menyambut keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Ya kita ini di Sleman, dan ini kan main bola. Main bola, untuk menyambut besok pertandingan Indonesia (melawan) Australia di Qatar, enggak ada hubungannya dengan politik," kata Jokowi di Lapangan Gamplong, Sabtu (27/1) sore.

Jokowi mengaku hanya ingin bertemu masyarakat di sekitar Lapangan Gamplong pada agenda kunjungannya di DIY kali ini. Ia tak tahu mengapa lokasinya berdekatan dengan Kulon Progo.

"Enggak tahu, (dekat dengan Kulon Progo) enggak tahu. Pemilihan lokasi di Desa Gamplong di Kabupaten Sleman, ya kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat di desa, itu aja," ujarnya.

Pertanyaan soal pemilihan lokasi itu sendiri mencuat menyusul adanya anggapan kunjungan kerja Jokowi ke sejumlah daerah belakangan adalah untuk 'membuntuti' agenda kampanye calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Pada pekan ini, Jokowi melakukan serangkaian kunjungan kerja di Jawa Tengah. Pada waktu yang sama, Ganjar juga berkampanye di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Ganjar sendiri dijadwalkan hadir di acara Hajatan Rakyat Yogyakarta yang rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Minggu (28/1) besok.

Megawati dan Ganjar-Mahfud bakal berada di satu panggung dalam kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat Yogyakarta'.

Rencananya, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid serta sejumlah ketua umum dari partai pendukung paslon Pilpres 2024 nomor urut 3 juga hadir.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa menambahkan, sesuai rencana Megawati, Ganjar, Mahfud hingga Dewan Pembina Tim TPN, yakni Yenny Wahid akan memberikan pidato kebangsaannya.

"Acara ini akan terselenggara dari pagi sampai sore hari," kata Totok.

(kum/fra)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek