Inter Milan Juara Piala Super Italia usai Libas 10 Pemain Napoli pada Injury Time - inews

 Inter Milan Juara Piala Super Italia usai Libas 10 Pemain Napoli pada Injury Time

Abdul Haris

Inter Milan Juara Piala Super Italia usai Libas 10 Pemain Napoli pada Injury Time Inter Milan menjuarai Piala Super Italia 2023 usai melibas Napoli 1-0 pada final di Al Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/1/2024) dini hari WIB. (Foto: inter.it)

RIYADH, iNews.id – Inter Milan juara Piala Super Italia 2023 usai melibas Napoli yang bermain 10 orang di babak kedua. di Stadion Al Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/1/2024) dini hari WIB. 

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Bantai Lazio, Inter Milan Vs Napoli di Final Piala Super Italia

Babak Pertama

Napoli datang ke final ajang ini tanpa dua pilarnya, Frank Anguissa dan Victor Osimhen. Kedua pemain tersebut absen karena tugas negara mereka di Piala Afrika 2024. Anguissa main untuk Timnas Kamerun, dan Osimhen bersama Ghana. 

Baca Juga

Simone Inzaghi: Banyak yang Menunggu Inter Bikin Kesalahan

Meski begitu, Pelatih Walter Mazzari masih memiliki Giovanni Simeone untuk jadi targetman di depan. Dia ditemani Matteo Politano dan Khvicha Kvaratskhelia di kanan dan kiri. Sementara Pelatih Inter Simone Inzaghi bisa menurunkan tim terkuatnya dengan pola favoritnya 3-5-2. 

Hasilnya, Inter lebih mendominasi permainan sejak awal laga. Beberapa peluang pun sempat diraih, seperti saat Federico Dimarco melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, usaha itu masih belum berhasil, pasalnya si kulit bundar bergulir setengah meter di sebelah kanan gawang Napoli. 

Baca Juga

Dipecat Roma, Jose Mourinho Jalin Komunikasi dengan Napoli

Napoli juga bukan tanpa peluang. I Partenopei beberapa kali mendapat peluang. Kvaratskhelia menjadi pemain paling merepotkan pertahanan Inter. Beberapa kali, winger Georgia itu bisa menerobos pertahanan I Nerazzurri. Namun, trio Inter yang diisi Farncesco Acerbi, Stefan de Vrij, dan Benjamin Pavard mampu cekatan menghalaunya. 

Jelang turun minum, Inter sebenarnya berhasil menjebol gawang Pierluigi Gollini. Berawal dari akselerasi Marcus Thuram di kiri, kemudian striker Prancis itu mendorong bola ke tengah yang bisa dilanjutkan Lautaro Martinez mengoyak gawang Napoli. 

Baca Juga

Inter Milan Vs Napoli di Final Supercoppa Italia, Inzaghi: Kami Harus Hati-Hati

Sayang wasit Antonio Rapuano tak mengesahkan gol tersebut. Pasalnya, asisten wasit di sebelah kanan mengangkat bendera, karena Thuram dianggap offside saat menerima umpan terobosan dari sayap. Skor 0-0 menghiasi babak pertama. 

Babak Kedua

 Usai turun minum, pertandingan semakin memanas. Napoli tampil lebih agresif. Peluang pun hadir saat Kvaratskhelia kembali bisa menembus pertahanan Inter. Winger 22 tahun itu pun berhasil mencari celah untuk melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun kiper Inter Yann Sommer masih sigap memblok bola. 

Petaka buat Napoli terjadi pada menit ke-60 saat mereka harus bermain 10 orang karena Simeone diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah menginjak kaki Lautaro Martinez.

Bermain 10 orang membuat Napoli semakin tertekan. Inter semakin leluasa meneror pertahanan I Partenopei. Pada akhirnya, I Nerazzurri berhasil menjebol gawang Napoli pada injury time menit ke-90+1 lewat sontekan Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan Benjamin Pavard. 

Skor 1-0 ini membuat Inter meraih titel Piala Super Italia kedelapan dan yang ketiga beruntun. Buat Simone Inzaghi, ini trofi Supercoppa kelima sepanjang karier kepelatihannya, dua diraihnya bersama Lazio dan tiga di Inter.

SUSUNAN PEMAIN 
NAPOLI (3-4-3)
Gollini; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus; Zerbin (Ostigard 58), Lobotka, Cajuste, Mazzocchi (Raspadori 74); Politano (Lindstrom 70), Simeone, Kvaratskhelia (Gaetano 70)
Pelatih: Walter Mazzari

INTER MILAN (3-5-2)
Sommer; Pavard, De Vrij (Carlos Augusto 62), Acerbi; Darmian, Barella (Frattesi 63), Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco (Arnautovic 81); Thuram (Alexis 81), Lautaro Martinez (Bisseck 90+3)
Pelatih: Simone Inzaghi

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita