India Open: Ditaklukkan Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Langsung Tersingkir - detik

 

India Open: Ditaklukkan Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Langsung Tersingkir

Rabu, 17 Januari 2024 | 12:31 WIB
JS
JS
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (PBSI/PBSI)

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung tersisih dalam aksi perdananya di India Open setelah dikalahkan ganda Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Rabu (17/1/2024).

ADVERTISEMENT

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, Old Delhi, India, Rinov/Pitha menyerah dengan skor 21-14, 11-21, dan 11-21. Rinov/Pitha yang menempati urutan  ke-19 dunia menyerah setelah bermain 55 menit.

Hasil ini membuat Chen/Toh memperkecil skor pertemuan kedua ganda ini menjadi 1-3. Chen Toh akan bertemu pemenang antara dua ganda Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran melawan unggulan keenam Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Rinov/Pitha bermain sesuai dengan harapan pada gim pertama. Mereka memang sempat tertinggal pada awal pertandingan. Namun, kemudian mereka bangkit dan menyamakan skor menjadi 9-9. Setelah skor tersebut Rinov/Pitha melaju dan terus memimpin.

Smes dan permainan cepat yang mereka terapkan membuat lawan tertekan dan tidak mampu mengembangkan permainan. Rinov/Pitha kemudian unggul 11-9 sehingga terjadi interval. Rinov/Pitha kemudian sukses memetik kemenangan 21-14 dan menyelesaikan gim pertama ini.

BACA JUGA

Chen/Toh yang kini menempati posisi kesembilan bangkit pada gim berikutnya. Pada gim kedua Rinov/Pitha memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan 3-3. Namun, setelah itu Rinov/Pitha banyak melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal.

Chen/Toh pun memimpin 11-7 saat interval. Mengandalkan smes dan penempatan bola yang prima, mereka kemudian menyelesaikan gim kedua dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga, Rinov/Pitha tak bisa melepaskan diri dari tekanan. Mereka sempat saling menyamakan skor pada awal gim bahkan sempat memimpin.

Namun, ganda Malaysia itu mampu mengunci lawannya pada poin enam dan kemudian unggul dan tak terkejar. Mereka kembali unggul 11-7 sehingga terjadi interval, Chen/Toh kemudian menyelesaikan gim ketiga dengan skor 21-11.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek