Hasil Malaysia Open 2024 - Tersingkir dalam 34 Menit, Rinov/Pitha Gagal Balaskan Dendam ke Underdog Penakluk Juara Dunia - Semua Halaman - Bolasport.

 

Hasil Malaysia Open 2024 - Tersingkir dalam 34 Menit, Rinov/Pitha Gagal Balaskan Dendam ke Underdog Penakluk Juara Dunia - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Malaysia Open 2024 - Tersingkir dalam 34 Menit, Rinov/Pitha Gagal Balaskan Dendam ke Underdog Penakluk Juara Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra, Rabu, 10 Januari 2024 | 10:53 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024.
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal mengikuti jejak rekan senegara untuk lolos ke babak kedua Malaysia Open 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak pertama Malaysia Open 2024 setelah dikalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/1/2024), Rinov/Pitha takluk dengan skor 17-21, 14-21

Permainan agresif Thyrri/Magelund cukup merepotkan Rinov/Pitha sejak gim pertama.

Tampil kompak, pasangan underdog tersebut dapat memperkecil ruang gerak Rinov/Pitha dengan serangan yang dirangkai dengan apik.

Walau cuma pasangan peringkat 23 dunia, Thyrri/Magelund tak bisa diremehkan.

Kejutan besar prenah mereka buat pada tahun lalu saat menyingkirkan Juara Dunia, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, di babak pertama French Open 2023 (19-21, 21-19, 21-11).

Tiga pasangan teratas Indonesia saat ini pun juga pernah mereka kalahkan, termasuk Rinov/Pitha saat Hylo Open 2022 (21-19, 13-21, 21-17).

Rinov/Pitha bukannya tanpa perlawanan. Sempat tertinggal jauh di 2-7 dan 10-15, mereka selalu dapat memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya, beberapa kesalahan sendiri mengganggu laju kebangkitan Rinov/Pitha.

Sebuah bola lob yang terlalu memanjang dari wakil Indonesia menghasilkan game point bagi Thyrri/Magelund dengan skor 17-20.

Dua pengembalian beruntun yang menyasar area depan membantu Thyrri/Magelund untuk merebut gim pembuka.

Rinov/Pitha sayangnya belum dapat merespons. Hasil gim pertama justru lebih menambah kepercayaan diri lawan mereka.

Momentum kembali jatuh ke tangan lawan saat Rinov/Pitha kecolongan lima angka beruntun yang mengubah skor dari 3-4 menjadi 3-9.

Jarak poin makin melebar saat Thyrri/Magelund mendapat rentetan poin beruntun selanjutnya hingga unggul 15-6.

Walau bisa mengejar hingga selisih angka terpangkas setengahnya di 13-17, Rinov/Pitha kembali tersandung karena kesalahan sendiri.

Pertandingan ditutup dengan buangan Pitha yang sayangnya mendarat tipis di luar garis 14-21.

Kekalahan Rinov/Pitha membuat wakil Indonesia di ganda campuran tersisa dua pada babak kedua Malaysia Open 2024.

Harapan Indonesia berada di pundak Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengemas hasil positif.

Hasil ini juga memanaskan persaingan antar-rekan senegara untuk lolos menuju Olimpiade Paris 2024.

Melangkah sejauh mungkin memang makin krusial di Malaysia Open 2024 mengingat poin ranking tinggi yang ditawarkan oleh turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000 ini.

Rinov/Pitha memimpin kompetisi dalam negeri dengan menempati peringkat ke-12 dalam ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Batas kelolosan minimal untuk pasangan ganda adalah peringkat 16 besar. Kuota maksimal dua pasangan senegara baru berlaku jika keduanya ada di peringkat 8 besar.

Adapun Dejan/Gloria, pasangan independen, dan Rehan/Lisa pekan ini secara berurutan menghuni peringkat ke-16 dan ke-25.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek