Hasil Malaysia Open 2024 - Dejan/Gloria Panen Eror di Depan Juara Dunia, Ganda Campuran Indonesia Makin Mengenaskan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Malaysia Open 2024 - Dejan/Gloria Panen Eror di Depan Juara Dunia, Ganda Campuran Indonesia Makin Mengenaskan - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Malaysia Open 2024 - Dejan/Gloria Panen Eror di Depan Juara Dunia, Ganda Campuran Indonesia Makin Mengenaskan

By Nestri Y, Kamis, 11 Januari 2024 | 10:56 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat tampil pada babak kedua Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 11 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak kedua Malaysia Open 2024 usai takluk dari Juara Dunia.

Asa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melangkah lebih jauh pada turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000 itu dipastikan pupus di babak 16 besar.

Mereka menelan kekalahan cukup telak dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) dengan skor 12-21, 16-21 pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1/2024).

Kekalahan pasangan profesional besutan PB Djarum itu terjadi dengan cara menyesakkan karena mereka bermain dalam tekanan di sepanjang laga.

Bahkan sejak awal gim pembuka, Dejan/Gloria langsung banjir unforced error yang menyebabkan mereka sempat tertinggal sangat jauh dengan skor 1-11.

Start gim pertama Dejan/Gloria benar-benar buruk. Mereka melakukan banyak sekali kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Pertahanan Dejan/Gloria mudah rapuh. Sementara pengembalian mereka sering kali keluar lapangan.

Bahkan pancingan serangan dari netting yang diperagakan juara Syed Modi International ini pun tak bisa berjalan mulus karena terlalu melebar.

Dejan/Gloria banjir eror sampai tertinggal sejauh 10 angka pada paruh gim pertama.

Setelah interval, Gloria lebih banyak aktif di area depan net. Strategi itu cukup berhasil membuat mereka akhirnya beranjak dari angka 1.

Smes Dejan akhirnya keluar dan tak mampu dikembalikan pasangan Korea Selatan hingga jarak skor diperkecil menjadi 5-11.

Perlahan demi perlahan pemenang medali perunggu Kejuaraan Asia 2023 tersebut mendekat sampai 8-13.

Sayangnya, laju angka mereka berhenti setelah Seo/Chae mempercepat tempo dan kembali menambah keunggulan hingga 17-9.

Masuk poin krusial, mereka kembali melakukan banyak kesalahan sendiri dan berakhir kalah di gim pertama dengan skor 12-21.

Pada gim kedua, ritmenya hampir sama.

Seo/Chae kembali langsung menyetir kendali serangan. Pasangan kidal tersebut benar-benar tidak memberikan ruang bagi Dejan/Gloria untuk berkembang.

Dejan/Gloria langsung tertinggal 0-3.

Dejan selalu dipaksa melakukan cover lapangan. Dia dibuat wara-wiri dari sudut ke sudut oleh Seo, hingga wakil Merah Putih terus disetir sampai tertinggal 2-7.

Momentum hampir didapat ketika Dejan/Gloria mampu mengejar, menyamakan, dan berbalik unggul di kedudukan 10-9.

Sayangnya, hal tersebut tidak bertahan lama setelah Gloria banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dejan/Gloria kembal tertinggal empat angka 10-14 sebelum akhirnya menelan kekalahan dengan skor 16-21 di gim kedua.

Kekalahan Dejan/Gloria memastikan tidak ada lagi wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Malaysia Open 2024.

Sebab satu pasangan lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, hari ini juga telah kandas di tangan wakil nomor satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Dengan kekalahan Dejan/Gloria, tidak ada satu pun pasangan ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final Malaysia Open 2024.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah tersungkur di babak pertama.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek