Hasil Liga Spanyol 20 Januari: Rekor 14 Laga Tak Terkalahkan Bilbao Berakhir, Cadiz Pecat Pelatih - Beritasatu

 

Hasil Liga Spanyol 20 Januari: Rekor 14 Laga Tak Terkalahkan Bilbao Berakhir, Cadiz Pecat Pelatih

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:00 WIB
BW
BW
Pelatih kepala Cadiz Sergio Gonzalez memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Real Madrid di Stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol, 15 Mei 2022. Cadiz telah memecat pelatih Sergio Gonzalez karena tim tidak pernah menang dalam lebih dari empat bulan di Liga Spanyol. Ia dipecat pada Sabtu 20 Januari 2024.
Pelatih kepala Cadiz Sergio Gonzalez memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Real Madrid di Stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol, 15 Mei 2022. Cadiz telah memecat pelatih Sergio Gonzalez karena tim tidak pernah menang dalam lebih dari empat bulan di Liga Spanyol. Ia dipecat pada Sabtu 20 Januari 2024. (AP/Jose Breton)

Barcelona, Beritasatu.com - Rekor 14 pertandingan tak terkalahkan Athletic Bilbao di semua kompetisi berakhir setelah dikalahkan Valencia 0-1 di Liga Spanyol, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. Di laga lain, Cadiz yang dikalahkan Alaves langsung memecat pelatih Sergio González. Berikut hasil Liga Spanyol Sabtu 20 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

Valencia vs Atletic Bilbao 1-0
striker Hugo Duro membuat Stadion Mestalla bergemuruh ketika mencetak gol pada menit ke-61. Gol itu diawali ketika Duro melewati Yuri Berchiche dan menyundul umpan silang José Gayà ke tiang jauh.

Athletic Bilbao yang hanya menurunkan pemain dari wilayah Basque dan sekitarnya, mampu melampaui ekspektasi musim ini. Pasukan Ernesto Valverde memasuki Mestalla dengan menempati posisi ketiga dan sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Barcelona memiliki poin yang sama dengan Athletic dan juara bertahan akan mengunjungi Real Betis pada hari ini. Kekalahan Athletic sebelumnya terjadi di Barcelona pada Oktober.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Celta Vigo vs Real Sociedad 0-1
Brais Méndez melepaskan tembakan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti untuk memberi Real Sociedad kemenangan 1-0 atas mantan klubnya Celta Vigo. Tendangan bebas sang gelandang juga membentur tiang gawang.

Gol Méndez pada menit ke-11 membantu Sociedad tetap berada di peringkat keenam dan mematahkan empat pertandingan liga tanpa kemenangan.

Rayo Vallecano vs Las Palmas 0-2
Las Palmas terus tampil impresif setelah tim asal Kepulauan Canary itu menang 2-0 di markas Rayo Vallecano dan naik ke peringkat kedelapan.

BACA JUGA

Alberto Moleiro dan Javi Muñoz mencetak gol untuk tim tamu, sedangkan Rayo bermain pada 10 menit terakhir dengan jumlah pemain yang berkurang setelah Álvaro García menerima kartu kuning kedua.

Francisco García Pimienta, mantan pelatih tim cadangan dan yunior Barcelona, mengambil alih Las Palmas setahun lalu dan membantunya promosi. Sejak saat itu, ia telah membentuk Las Palmas menjadi salah satu pertahanan terbaik di Spanyol dan juga menjadi tim agresif dengan penguasaan bola. Kebobolan 17 golnya merupakan yang terendah kedua dari 20 tim papan atas di belakang Real Madrid yang mencatatkan 11 gol.

Villarreal vs Real Mallorca 1-1
Villarreal kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Mallorca 1-1 pada masa tambahan waktu.

Javi Llabrés tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol untuk Mallorca pada menit ke-88. Ia menyamakan kedudukan 1-1 setelah Alexander Sorloth mencetak gol untuk tuan rumah. Itu adalah gol pertama Llabrés yang berusia 21 tahun untuk Mallorca.

BACA JUGA

Villarreal tidak pernah menang dalam empat pertandingan secara keseluruhan, termasuk kekalahan dari tim divisi tiga di Copa del Rey pekan lalu.

Alaves vs Cadiz 1-0
Alaves menang 1-0 atas Cadiz lewat gol Luis Rioja pada menit ke-51 melalui tendangan penalti.

Kekalahan itu membuat Cadiz langsung memecat pelatih Sergio González. Cadiz berada di jurang degradasi dengan poin 15. Mereka berada di peringkat ke-18.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita