Hasil Indonesia Masters 2024 - Didampingi Herry IP, Rehan/Lisa Pecah Telur dan Balas Pecundangi Anak Didik Nova Widianto - Semua Halaman - Bolasport

 Hasil Indonesia Masters 2024 - Didampingi Herry IP, Rehan/Lisa Pecah Telur dan Balas Pecundangi Anak Didik Nova Widianto - Semua Halaman - Bolasport.com

  • Home
  • Bulu Tangkis
  • By Wahid Fahrur Annas, Kamis, 25 Januari 2024 | 14:57 WIB

    Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melakukan tos saat bertanding menghadapi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia pada babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Januari 2024. Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melakukan tos saat bertanding menghadapi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia pada babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Januari 2024. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

    BOLASPORT.COM - Ganda campuran IndonesiaRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berhasil bangkit untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024.

    Rehan/Lisa sukses membalaskan dendam atas pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, pada laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024)

    Kalah duluan dengan permainan yang kurang meyakinkan, Rehan/Lisa memetik kemenangan via rubber game atas unggulan keenam turnamen itu dengan skor 12-21, 21-13, 21-14.

    Chen/Toh bermain menekan sejak awal hingga berhasil membuka keran skor.

    Anak didik mantan pelatih ganda campuran IndonesiaNova Widianto, memang boleh percaya diri semenjak mereka selalu menang atas Rehan/Lisa dalam dua pertemuan sebelumnya.

    Rehan/Lisa, yang akhirnya didampingi Herry Iman Pierngadi selaku pelatih anyar, merespons dengan membalas tiga angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 3-1.

    Akan tetapi kesalahan lebih banyak dilakukan Rehan/Lisa sehingga membuat Chen/Toh cukup nyaman dalam mendulang poin hingga unggul 9-4.

    Rehan/Lisa akhirnya mendapat poin berkat kesalahan yang dilakukan Toh Ee Wei saat pukulan menyilangnya melebar.

    Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024 - Putri KW Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Dipastikan Tinggal 1 Wakil

    Smes dari Rehan membuat pasangan Indonesia terus memperkecil ketertinggalan menjadi 6-9.

    Namun dua kali eror Lisa yang tak mampu mengantisipasi bola membuat pasangan Malaysia unggul lima poin pada interval gim pertama.

    Selepas jeda, Lisa perlahan mampu memperbaiki permainannya di area depan sehingga berhasil memangkas jarak menjadi 11-13.

    Sayangnya momen menyamakan kedudukan kembali menjauh karena lemahnya pertahanan Rehan/Lisa. Chen/Toh mencetak empat angka beruntun untuk memimpin 18-11.

    Pukulan dropshot dari Rehan sempat menambah angka wakil Indonesia, tetapi Chen/Toh segera mencetak tiga angka beruntun untuk menuntaskan perlawanan di gim pembuka.

    Memasuki gim kedua, Chen/Toh kembali membuka keran skor dengan memimpin 2-0.

    Namun, Rehan/Lisa segera memberikan respons dengan berhasil membalikkan keadaan hingga unggul tiga poin pada interval gim kedua.

    Selepas jeda, Rehan/Lisa terus memperbesar keunggulan pada 15-8.

    Rehan/Lisa kali ini lebih berani dalam beradu serangan. Juara Hylo Open 2022 itu masih menjaga keunggulan hingga skor 17-10.

    Pasangan Indonesia akhirnya berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-13 usai Lisa memenangkan duel di depan net melawan Toh Ee Wei.

    Pada gim pamungkas duel berlangsung alot, Rehan/Lisa membuka dua angka beruntun yang berhasil dibalas Chen/Toh dengan tiga angka langsung.

    Kejar-kejaran angka terjadi hingga skor sama kuat pada 7-7.

    Beruntung, kesalahan Chen dalam pengembalian bola mendatar membuat Rehan/Lisa mendapat momentum pada interval dengan unggul 11-8.

    Kesalahan Chen/Toh berlanjut selepas jeda terutama saat bola-bola pendek di depan net. Rehan/Lisa memperlebar jarak poin menjadi lima angka di 14-9.

    Meski begitu, Chen/Toh tetap memberikan perlawanan sengit hingga memperkecil ketertinggalan menjadi dua angka di 14-16.

    Rehan/Lisa membalas dengan kembali tampil agresif berhasil.

    Di bawah dukungan ribuan penonton di Istora, mereka mencetak lima angka beruntun untuk menyudahi laga yang berlangsung selama 59 menit.

    Hasil ini menjadi kemenangan pertama Rehan/Lisa atas Chen/Toh yang mampu mengancam persaingan ganda campuran walau baru dipasangkan pada akhir tahun 2022.

    Kemenangan juga membawa Rehan/Lisa mengakhiri tren kekalahan dini yang sudah berlangsung dalam empat turnamen terakhir.

    Rehan/Lisa akhirnya mencapai perempat final lagi untuk pertama kalinya sejak Hylo Open 2023 pada Oktober lalu.

    Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024 - Kurang Inisiatif dan Terlalu Defensif, Rinov/Pitha Buntu Lawan Unggulan China

    Komentar

    Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

    Berbagi Informasi

    Goal Indonesia

    Kopiminfo

    Liputan Informasi 9

    Media Informasi

    Opsiin

    Opsi Informasi

    Opsitek