Hasil India Open: Comeback, Fajar/Rian Menang di Babak Pertama - CNN Indonesia

 Hasil India Open: Comeback, Fajar/Rian Menang di Babak Pertama

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke 16 besar India Open 2024 setelah sempat dibuat kesulitan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, pada babak pertama yang berlangsung K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (16/1).

Fajar/Rian harus menjalani pertandingan tiga game selama 1 jam dan 1 menit untuk menang 16-21, 21-15, 21-13 atas Man/Tee.

Fajar/Rian tampil solid di awal gim pertama meski sempat ketinggalan lebih dulu. Mereka sempat menyamakan poin hingga 5-5 di awal laga. Namun lawan mampu bermain lebih percaya diri. Satu demi satu poin didapatkan kubu Malaysia hingga unggul di interval.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu, Fajar/Rian berusaha bangkit dengan memanfaatkan kesalahan dari lawan. Saling kejar angka kembali terjadi namun Man/Tee tidak bisa dikejar hingga gim pertama berakhir 21-16 untuk kemenangan wakil Malaysia.

Di gim kedua, Man/Tee lagi-lagi tak membuang waktu karena berhasil mencuri poin lebih cepat. Kendati demikian, Fajar/Rian sempat unggul di poin-poin awal hingga mempertahankan keunggulan di interval.

Selepas interval Fajar/Rian tidak bisa dikejar oleh Man/Tee. Smash tajam dengan kombinasi netting yang rapi membuat Fajar/Rian mampu mengendalikan lawan. Gim kedua jadi milik Indonesia dengan keunggulan 21-15.

Kepercayaan diri ditunjukkan Fajar/Rian di rubber game. Mereka mampu meninggalkan lawan hingga 9-0 di awal. Interval pun mereka pegang dengan skor 11-2.

Setelah interval game ketiga Fajar/Rian semakin tidak terbendung. Wakil Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh Fajar/Rian hingga akhir laga. Kemenangan dipastikan kubu Indonesia dengan skor 21-13.

Selanjutnya Fajar/Rian akan menanti pemenang dari duel Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar India Open 2023.

(ikw/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek