Hajar Indonesia 4-0, Australia Diakui Sebagai Tim Kuat oleh Klinsmann - CNN Indonesia

 

Hajar Indonesia 4-0, Australia Diakui Sebagai Tim Kuat oleh Klinsmann

CNN Indonesia
Rabu, 31 Jan 2024 09:10 WIB
Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann yakin timnya punya semangat yang bagus dalam duel lawan Australia di perempat final Piala Asia mendatang.
Korea Selatan siap menghadapi Australia di perempat final. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann yakin timnya punya semangat yang bagus dalam duel lawan Australia di perempat final Piala Asia mendatang.

Korea Selatan lolos ke babak perempat final dengan cara dramatis. Mereka mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time babak kedua lalu menang lewat adu penalti.

Setelah lolos dari adangan Arab Saudi, Korea Selatan berjumpa tim tangguh lainnya yaitu Australia. Klinsmann mewaspadai penuh kekuatan Australia yang bisa menang telak 4-0 atas Indonesia.

Pilihan Redaksi

"Kini kami akan berusaha memulihkan diri, kami punya semangat bagus dan siap untuk menghadapi duel lawan Australia yang merupakan tim bagus dan baru saja meraih kemenangan 4-0," ucap Klinsmann seperti dikutip dari AFC.

Klinsmann menyebut Korea Selatan menunjukkan semangat juang tinggi dalam duel lawan Arab Saudi. Kemenangan dramatis lawan Arab Saudi itu yang kemudian bakal memberikan kepercayaan lebih besar pada'Taeguk Warriors' di laga berikutnya.

"Kemenangan ini akan memberikan energi yang luar biasa besar, memberikan semangat lebih besar."

"Saya menikmati bekerja dengan tim ini karena mereka benar-benar menginginkan yang terbaik untuk negaranya," kata Klinsmann.

Klinsmann menyatakan bahwa dirinya tidak pernah rela menanti Korea Selatan menunggu babak adu penalti. Karena itu ia berusaha menginstruksikan Korea Selatan untuk terus mencari gol kemenangan di babak perpanjangan waktu meski akhirnya hal tersebut tidak terwujud.

"Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan sebelum babak adu penalti karena segalanya bisa saja terjadi di babak adu penalti."

(ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek