Everton Dihukum Pengurangan Poin LAGI?! Langgar Aturan Liga Inggris, Nottingham Forest Juga Kena Ringkus - Goal Indonesia

 

Everton Dihukum Pengurangan Poin LAGI?! Langgar Aturan Liga Inggris, Nottingham Forest Juga Kena Ringkus

Everton-EPL-protest-Man-Utd
Artikel dilanjutkan di bawah ini
  • Everton diduga kuat dinyatakan bersalah melanggar aturan
  • Sudah dihukum pengurangan 10 poin sebelumnya
  • Nottingham Forest juga terancam pengurangan poin
  • APA YANG TERJADI?

    The Athletic mengabarkan bahwa Everton dan Nottingham Forest bersiap untuk dibawa ke komisi independen terkait pelanggaran aturan Liga Primer Inggris mengenai laba dan keberlanjutan (profit & sustainability rules atau PSR), dan kemungkinan putusan akan dirilis pada Senin (15/1) waktu setempat. The Toffees sudah disanksi pengurangan 10 poin musim ini dan bisa dijatuhi pengurangan poin untuk kedua kalinya atau hukuman denda, sementara Nottingham Forest kini ikut terancam hukuman pengurangan poin.

    Menurut PSR, klub Liga Primer Inggris hanya boleh merugi maksimum £105 juta, atau £35 juta per tahun dalam siklus tiga tahun pembukuan. Everton dan Forest diduga akan mengajukan banding jika menerima sanksi.

  • Iklan
  • Everton fan protests 2023
    Getty Images

    MENGAPA EVERTON & FOREST TERANCAM SANKSI?

    Everton sudah naik banding untuk melawan hukuman pengurangan poin yang pertama mereka terima dan laporan Athletic menyatakan bahwa The Toffees kemungkinan besar akan merujuk pembangunan Stadion Bramley-Moore Dock sebagai faktor besar mengapa pengeluaran mereka membengkak. Sementara itu Forest merugi £61 juta dalam tiga musim, yang mana lebih rendah dari ambang batas £105 juta tetapi tercatat saat mereka masih berada di divisi bawah atau sebelum promosi ke EPL. Catatan yang menjadi faktor pelanggaran Forest adalah kerugian sebesar £35 juta musim lalu, yang melebihi ambang batas Liga Primer Inggris.

  • DEGRADASI MENANTI

    Kedua klub sama-sama terancam remuk di liga jika mendapat hukuman pengurangan poin. Everton saat ini duduk di peringkat 17 klasemen Liga Primer Inggris dengan 17 poin. Armada Sean Dyche hanya unggul satu poin dari Luton di peringkat 18, dan mendapat pengurangan 10 poin kedua akan menendang mereka ke peringkat 20, di bawah Sheffield United, yang hanya memiliki sembilan poin.

    Sementara itu Forest berada di peringkat 15 dengan 20 poin, dan hanya unggul empat angka dari Luton.

  • Nottingham Forest celebrating Chris Wood goal against Newcastle 2023-24
    Getty Images

    SELANJUTNYA UNTUK EVERTON & FOREST

    Everton dan Forest akan harap-harap cemas menanti putusan resmi Liga Primer Inggris, dan keduanya diprediksi akan melawan di pengadilan, terutama jika dihukum pengurangan poin.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita