Ederson Jadi Kiper Terbaik FIFA 2023 - detik

 

Ederson Jadi Kiper Terbaik FIFA 2023

Okdwitya Karina Sari - detikSepakbola
Selasa, 16 Jan 2024 04:06 WIB
Manchester Citys and Brazils goalkeeper Ederson accepts the Best Mens Goalkeeper award during the FIFA Football Awards 2023 at the Eventim Apollo in Hammersmith, London, Monday, Jan. 15, 2024. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
London -

Ederson Moraes diganjar dengan penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2023. Ederson menjadi salah satu pemain kunci Manchester City saat memenangi treble 2022/23.

Kiper Brasil itu menerima penghargaan bergengsi ini dalam seremoni yang digelar di Eventim Apollo, London, pada Selasa (16/1/2024) dini hari WIB. Dalam hasil pemungutan suara yang dirilis FIFA, Ederson mengungguli Thibaut Courtois dan Yassine Bounou.

Ederson menerima 23 scoring points, unggul tipis dari Courtois (20), dan Bounou (16). Voting ini dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional, media, dan penggemar yang dilakukan di laman resmi FIFA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:

"Aku ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setimku dan terutama tim kiper di Manchester City. Sebuah kebahagiaan bisa bekerja dengan mereka. Aku sangat bahagia bisa menerima trofi ini pada hari ini," lanjut Ederson di laman resmi FIFA.

Ini menandai penghargaan FIFA pertama di dalam karier Ederson. Namun demikian, Ederson justru tidak terpilih masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2023 pilihan FIFPro (pemain-pemain sepakbola profesional), melainkan Courtois.

Ederson gagal menyusul enam rekannya yang berhasil masuk daftar yaitu Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, dan Erling Haaland.





Simak Video "Viral Tatapan Mbappe ke Emi Martinez di Penghargaan FIFA"


(rin/mrp)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita