Dipecat BAM, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Jadi Pelatih di Thailand? By BolaSport

 

Dipecat BAM, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Jadi Pelatih di Thailand?

By BolaSport.com, Delia Mustikasari
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, tampak mengawasi latihan tunggal putra junior di pusat pelatihan di Thailand.

Apakah tujuan pelatihan Datuk Misbun Sidek selanjutnya adalah Thailand?

Itu belum pasti, tetapi satu hal yang pasti Misbun yang berusia 63 tahun kembali melatih tiga pemain junior Thailand di pusat pelatihan Nusa Mahsuri di Ukay Perdana.

Usianya mungkin puluhan tahun lebih tua dari anak asuhnya, namun sang legenda telah aktif bertanding dengan Nuttanon Maku, Punnatat Prempunpong, dan Tonkid Saeheng.

Hal ini merupakan bagian dari dari persiapan awal mereka untuk Youth Olympic Games di Senegal pada 2026.

Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) telah meminta bantuan Misbun untuk melatih pemain junior selama sebulan.

Dan manajer pribadi Misbun, Nor Kamal Ahmad, melihatnya sebagai pertanda positif.

"Jika Misbun kembali ke lapangan, berarti dia siap memulai kembali karier kepelatihannya," kata Kamal dilansir dari The Star.

"Untuk saat ini, dia menerima banyak permintaan jangka pendek dari berbagai negara untuk melatih pemain mereka."

"Dia telah menerima tawaran untuk melatih junior Thailand terlebih dahulu dan mulai melatih mereka empat hari lalu di sini."

"Kami telah menyediakan akomodasi untuk mereka. Dan seperti biasa, dia memulai sesi latihan bersama para pemain mulai pukul 04.30 pagi," ujar Kamal.

"Dia bukan tipe orang yang berdiri di samping dan memberi instruksi. Dia benar-benar ada di lapangan, berdebat dengan para pemain. Begitulah aktif dan bersemangatnya dia di usia ini."

Misbun sedang istirahat sejak meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai direktur kepelatihan junior nasional empat bulan lalu pada Agustus.

Kamal mengatakan bahwa Misbun mendapat banyak tawaran, namun akan segera mengumumkan tujuannya.

"Saya belum bisa memastikan apakah itu Thailand, tapi Misbun diperkirakan akan segera mengumumkannya. Dia masih mempertimbangkan pilihan dan memastikan tawaran itu bagus agar dia bisa bekerja tanpa gangguan apa pun," kata Kamal.

"Tetapi, saya yakin Misbun akan segera mengumumkannya di tahun baru.”

Baik itu Thailand atau negara Asia atau Eropa lainnya, kekayaan pengalaman dan kecintaan Misbun terhadap olahraga tersebut pasti akan bermanfaat bagi para pemainnya.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memecat Misbun dari posisi direktur pembinaan sektor junior seusai kegagalan skuad Malaysia pada Kejuaraan Asia Junior 2023 di Yogyakarta

Kabar ini telah diumumkan oleh wakil presiden BAM Datuk V Subramaiam pada media 28 Juli 2023 lalu.

Beberapa hari setelah kabar ini terungkap, Misbun Sidek tampak mengungkapkan rasa kecewanya terkait pemecatan tersebut.

BAM diketahui memutuskan untuk mengakhiri kontrak Misbun lebih cepat dari yang semestinya masih berlaku sampai akhir tahun ini.

Padahal, Misbun berharap diberi satu kesempatan terakhir untuk membuktikan hasil didikannya pada kompetisi Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Washington, AS pada 25 September hingga 8 Oktober.

Pelatih yang pernah membina Lee Chong Wei itu pun makin kecewa saat kabar pemecatannya justru tidak disampaikan langsung oleh presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria padanya.

Padahal, dulu saat membujuknya untuk mengambil peran sebagai Direktur Pengembangan Sektor Junior, Tan Sri Norza Zakaria langsung mendatanginya.

"Awalnya saya hanya punya satu bos, Tan Sri Norza. Ketika mereka menginginkan saya untuk posisi ini, saya pergi ke rumahnya untuk menandatangani kontrak," ujar Misbun.

"Sekarang, ketika saya tidak dibutuhkan, mereka mengirim pejabat lain untuk memberi tahu saya tentang berita tersebut," kata Misbun yang kecewa.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita