Bentuk Timnas U-20, Indra Sjafri Pantau Pemain Piala Suratin dan EPA - Beritasatu

 

Bentuk Timnas U-20, Indra Sjafri Pantau Pemain Piala Suratin dan EPA

Senin, 29 Januari 2024 | 22:26 WIB
A
JS
Indra Sjafri.
Indra Sjafri. (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa dia sedang berkomunikasi dengan pelatih-pelatih dari tim-tim Piala Suratin dan Elite Pro Academy (EPA) untuk mendukung pekerjaannya dalam membentuk tim.

ADVERTISEMENT

Indra menyampaikan hal tersebut sebelum memimpin sesi latihan tim di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024).

“Kami menentukan pemain-pemain yang sesuai dengan kualitas yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dari hasil tes sebelumnya, yakni dua uji coba dan beberapa pertandingan internal, dirinya sudah membuat catatan untuk evaluasi pada akhir bulan ini. Dia akan menentukan siapa yang akan melanjutkan dan dipanggil. Insdra mengaku untuk membentum tim dia telah berkomunikasi dengan pelatih Piala Suratin dan EPA.

ADVERTISEMENT

"Ketika berkomunikasi dengan pelatih-pelatih EPA dan terutama Piala Suratin, kami mencari informasi tentang pemain-pemain berkualitas, terutama yang memiliki tinggi di atas 175 cm," tambahnya.

Timnas U-20 akan menghadapi Uzbekistan U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (30/1/2024) besok. Pertandingan ini merupakan bagian dari proses pembentukan Timnas U-20 yang disiapkan untuk berpartisipasi dalam sejumlah turnamen, termasuk Piala AFF U-20 dan kualifikasi Piala Asia U-20.

Sebelumnya, Timnas U-20 mengalami kekalahan 1-2 dari Thailand dalam pertandingan uji coba pada Jumat (26/1/2024) lalu.

BACA JUGA

Menyikapi pertandingan melawan Uzbekistan, Indra menyatakan bahwa timnya tidak melakukan persiapan khusus karena pertandingan tersebut hanya bagian dari proses pembentukan tim.

"Tidak, tidak ada persiapan khusus, semuanya normal. Kami mengikuti road map dan periodisasi yang telah kami tentukan, dengan dua uji coba pada 26 dan 30 Januari. Kami melakukan aktualisasi di situ dan hanya itu. Tidak ada yang spesifik untuk menghadapi Uzbekistan. Kami fokus pada tim kami," ungkap Indra.

Sebelumnya, Indra telah menyampaikan rencana untuk melibatkan timnya dalam uji coba melawan klub Korea Selatan, Suwon. Namun, dia mengungkapkan bahwa kepastian mengenai hal tersebut baru akan diketahui pada hari berikutnya.

"Kami akan mendapatkan kepastian besok, PSSI akan memberi tahu kami. Namun, jika tidak ada pertandingan melawan Suwon, kami tetap akan melakukan uji coba. Kami akan memastikannya terlebih dahulu," tutupnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek