Atlet Menembak Fathur Gustafian Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Ke-6 dari Indonesia - inews

 

Atlet Menembak Fathur Gustafian Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Ke-6 dari Indonesia Atlet menembak Indonesia, Fathur Gustafian, memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Foto: Instagram/@fathur_gustafian)

JAKARTA, iNews.id – Atlet menembak Indonesia Fathur Gustafian meraih tiket Olimpiade Paris 2024 usai menduduki peringkat keempat dalam final nomor 10 meter Air Rifle Putra. Dia pun menjadi penembak pertama Indonesia yang lolos ke ajang empat tahunan itu pada edisi tahun ini.

Asian Rifle/Pistol Championships 2024 sedang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta sejak 5 hingga 18 Januari mendatang. Turnamen ini menjadi salah satu ajang yang memainkan babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Secara keseluruhan Fathur adalah wakil keenam Tim Merah-Putih yang akan mentas di Paris 2024. Sebelumnya, sudah ada lima atlet lainnya yang sudah menyegel tempat di Ibu Kota Prancis itu.

Dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing, ada dua wakil yang sudah lolos. Mereka adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono.

Begitu pula dengan cabor panahan yang meloloskan dua utusan ke Paris 2024, yakni Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa. Kemudian, satu atlet Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri tampil di Olimpiade tahun ini adalah Rifda Irfanaluthfi dari cabor senam artistic.

Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah. Sebab, masih banyak babak kualifikasi yang akan digelar di cabor-cabor lainnya sehingga Indonesia punya peluang untuk menambah wakilnya.

Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, menargetkan minimal 28 atlet Skuad Garuda bisa lolos ke Olimpiade tahun ini. Jumlah tersebut sama seperti pada edisi terakhir di Tokyo 2020 lalu.

Advertisement
Apakah Anda ingin menambah tinggi? Dari 169 cm menjadi 180 cm dalam 2 bulan!
Sarana yang andal untuk meningkatkan pertumbuhan

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita