Asnawi Mangkualam Bicara Tanggung Jawab dalam Mengambil Penalti ,- Kompas

 

Asnawi Mangkualam Bicara Tanggung Jawab dalam Mengambil Penalti

Kompas.com - 20/01/2024, 05:57 WIB
Lihat Foto
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).(ANTARA/Yusran Uccang)
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023

KOMPAS.com - Asnawi Mangkualam berbicara mengenai penalti yang dirinya ambil saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga lanjutan Grup D Piala Asia 2024, Jumat (19/1/2024).

Gol tunggal Asnawi Mangkualam dari titik putih pada menit ke-42 menjadi penentu kemenangan laga Indonesia vs Vietnam. Ini merupakan kali pertama Indonesia mendapatkan penalti sepanjang sejarah partisipasi di Piala Asia.

Kemenangan tersebut juga membuat Vietnam tersingkir dari Piala Asia 2023.

Sebelum mengambil penalti, Asnawi terlihat mendapat dukungan dan kata-kata penyemangat dari rekan-rekannya. Ia pun maju dengan berani dan mengirim kiper lawan ke arah salah.

Bek sayap kanan tersebut pun berbicara mengenai penalti yang ia ambil sesuai laga.

"Memang itu instruksi dari pelatih dan sudah ditentukan," tuturnya kepada Antara seusai laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, tersebut.

"Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap mengeksekusi dengan baik dan bantu tim menuju kemenangan. Jadi, siapa saja harus siap."

Asnawi pun mengutarakan bahwa dirinya memang telah berlatih penalti sepanjang persiapan di Turkiye.

"Saya menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan alhamdulillah bisa mengeksekusi dengan tenang," Asnawi menceritakan.

"Kalau diberikan tanggung jawab tersebut ya harus siap. Saya memang juga sudah mempersiapkan di latihan juga," pungkasnya.

Asnawi sendiri bermain hingga menit ke-56 laga tersebut sebelum digantikan oleh Witan Sulaeman.

Garuda kini akan bersiap sebelum menghadapi laga terakhir Grup D kontra Jepang pada Rabu (24/1/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Sebelumnya

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita