Adam Alis Komentar Pencoretan Saddil: Kita Tau Kamu Terbaik - CNN Indonesia

 

Adam Alis Komentar Pencoretan Saddil: Kita Tau Kamu Terbaik

CNN Indonesia
Kamis, 11 Jan 2024 12:15 WIB
Adam Alis memberikan komentar usai dirinya menggantikan posisi Saddil Ramdani di Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 (2024).
Adam Alis masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Adam Alis memberikan komentar usai dirinya menggantikan posisi Saddil Ramdani di Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 (2024).

Dalam daftar pemain terbaru Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia, tidak ada nama Saddil. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara, dicoret. Posisi Saddil digantikan Adam Alis.

Keduanya memang memiliki posisi yang relatif sama. Bisa menjadi gelandang dan beroperasi di koridor sayap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Dalam unggahan InstaStory, Adam menampilkan foto bersama Saddil dengan dibubuhi pesan.

"Duet kamar yang luar biasa kita tau kamu terbaik @saddilramdani," tulis Adam dengan tambahan emoji berbentuk hati berwarna merah.

Pelatih Shin Tae Yong melakukan perubahan susunan pemain pada Rabu (10/1) atau dua hari sebelum pembukaan Piala Asia yang juga bertepatan lima hari sebelum laga pertama Timnas Indonesia.

Adam Alis menggantikan Saddil Ramdani dalam daftar pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024).
Adam Alis menggantikan Saddil Ramdani dalam daftar pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024). (tangkapan layar Instagram Adam Alis)

Tidak ada keterangan pasti mengenai alasan pencoretan Saddil dari Timnas Indonesia dan digantikan Adam. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji hanya menyebut ada tiga pertimbangan yang mendasari STY mengambil keputusan mencoret Saddil.

"Ini atas pertimbangan coach Shin Tae Yong. Yang jadi pertimbangan penetapan skuad ini kan ada tiga, yang pertama performa, kedua disiplin, dan yang ketiga attitude. Jadi tiga itu yang jadi acuan," kata Sumardji ketika dihubungi CNNIndonesia.com pada Kamis (11/1).

Dengan perubahan Adam menggantikan Saddil, maka nomor punggung 17 yang sebelumnya dikenakan mantan pemain Persela Lamongan itu menjadi milik pemain Borneo FC.

(nva/sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek