Thom Haye Yakin Bakal Main untuk Timnas Indonesia, Siap-Siap Akun Instagram Meledak

 

Thom Haye Yakin Bakal Main untuk Timnas Indonesia, Siap-Siap Akun Instagram Meledak Thom Haye sangat ingin bermain untuk Timnas Indonesia. (Foto: feanonline)

HEERENVEEN, iNews.id – Pemain keturunan Thom Haye yakin dirinya bakal bermain untuk Timnas Indonesia suatu saat nanti. 

Saat ini Haye berkarier di Liga Belanda bersama Heerenveen. Dia memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Solo, dan neneknya dari Sulawesi. 

Status inilah yang membuat gelandang bertahan berusia 28 tahun ini kerap digoda netizen Tanah Air untuk membela Timnas Indonesia. Sang pemain pun sudah beberapa kali mengutarakan ketertarikannya berkostum Tim Garuda

Dalam suatu wawancara dengan ESPN NL, Haye kembali mengutarakan harapannya untuk bermain di Timnas tanah leluhurnya. 

Dalam wawancara itu, dia ditanya responsnya menanggapi permintaan ribuan netizen di Instagram agar dirinya main untuk Timnas Indonesia. 

“Ya, itu akan menyenangkan dan akan terjadi (main untuk Timnas Indonesia). Saya yakin itu akan terjadi,” tuturnya kepada ESPN NL, Rabu (13/12/2023).

Antisipasi Ledakan Follower di Instagram

Salah satu yang diantisipasinya jika bergabung dengan Timnas Indonesia adalah ledakan follower pada akun Instagramnya seperti yang terjadi pada pemain-pemain keturunan lainnya. 

“Ya saya menyadari itu. Saya belum menjadi bagian dari Indonesia, tapi saya tahu betapa buruknya keadaan di sana (Instagram). Saya juga pernah melihatnya pada orang lain,” ucapnya. 

Haye memulai karier profesionalnya di AZ Alkmaar pada 2012. Kemudian dia hijrah ke Willem II pada 2016. 

Pada 2018, dia sempat merantau ke Italia untuk bergabung Lecce. Hanya setahun di Negeri Pizza, dia kembali lagi ke Belanda untuk bermain dengan ADO Den Haag. 

Pada 2020, dia sempat semusim dipinjamkan ke NAC Breda sebelum dipermanenkan pada musim berikutnya. Baru pada 2022 dia bergabung dengan Heerenven hingga saat ini. 

Di level internasional, Haye pernah menjadi langganan Timnas Belanda kelompok umur, mulai dari U-15, U-16, U-17, U-19, U-20 hingga U-21. Namun, dia tak pernah dipanggil di level senior. 

Situasi itu memungkinkan Haye untuk bermain untuk Timnas Indonesia. Namun, sebelum itu bisa terjadi, dia harus melalui proses naturalisasi. 

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita