Suporter JDT Murka Minta Jordi Amat Angkat Kaki, Pemilik Klub Bilang Begini - inews

Suporter JDT Murka Minta Jordi Amat Angkat Kaki, Pemilik Klub Bilang Begini Suporter Johor Darul Takzim (JDT) meminta Jordi Amat segera angkat kaki. Pemilik JDT Tunku Ismail Idris angkat bicara.(Foto: Instagram @officialjohor)

JOHOR, iNews.id – Suporter Johor Darul Takzim (JDT) meminta Jordi Amat segera angkat kaki. Pemilik JDT Tunku Ismail Idris angkat bicara.

Jordi jadi sorotan setelah melakukan beberapa kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan JDT. Kesalahan yang paling disorot yakni ketika JDT mengalahkan Terengganu FC dengan skor 3-1 di partai final Piala Malaysia 2023, Jumat (8/12) lalu.

Satu gol Terengganu FC itu dianggap bisa terjadi karena kesalahan Jordi. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Ivan Mamut di area penalti. Alhasil, Terengganu FC mendapat hadiah penalti dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Ivan Mamut sendiri.

Fans JDT sampai ada yang meminta kepada pihak klub untuk mendepak Jordi dengan diganti pemain lain di musim depan. TMJ selaku pemilik klub pun langsung bereaksi. Diketahui, hal ini terjadi pada kolom komentar akun instagram JDT.

TMJ menegaskan Jordi merupakan pemain yang sesuai dengan filosofi yang diterapkan JDT. Terlebih karena sosok pemain Timnas Indonesia itu, Harimau Selatan paling sedikit kebobolan jika dibanding dengan musim-musim sebelumnya.

“Tahun ini, tingkat kebobolan adalah yang terendah dari tahun-tahun sebelumnya dalam sejarah kita,” balas TMJ di kolom komentar akun instagram JDT, dilansir dari Makan Bola, Senin (11/12/2023).

Bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat (atas) dipercaya sebagai kapten bagi Johor Darul Ta’zim (JDT) di Liga Super Malaysia ketika melawan Kedah FC di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Minggu (4/9) malam WIB. (Foto: Instagram/@officialjohor)

“Jordi adalah ‘Ball Playing Defender’ yang sesuai dengan filosofi kami. Jika kita menang, kita semua menang, dan jika kalah, kita semua kalah,” sambungnya.

“Itu sama saja dengan kebobolan. Bukan satu pemain yang patut disalahkan, melainkan sebuah tim. Sebelum bicara, evaluasi berdasarkan fakta,” tandasnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa Jordi ikut andil membuat JDT sangat superior di Liga Super Malaysia 2023-2024. Bayangkan saja, dari 25 pertandingan yang telah dimainkan, Jordi dan kolega sama sekali belum menelan kekalahan. Mereka meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita