Siaran TV Indosiar! Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persija 15.00 WIB, Nasib Bajol Ijo Tanpa Uston - Tribunnews

Siaran TV Indosiar! Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persija 15.00 WIB, Nasib Bajol Ijo Tanpa Uston

Siaran TV Indosiar! Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persija 15.00 WIB, Nasib Bajol Ijo Tanpa Uston
Habiburrahman/Tribunmataraman.com Network
Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persija tayang via Siaran Langsung Indosiar Gratis, Live Streaming Indosiar dan TV Online. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persija Jakarta Sabtu (09/12/2023) tayang via Siaran Langsung Indosiar Gratis, Live Streaming Indosiar dan TV Online. 

Siaran Langsung Liga 1 dan Link Live Streaming Bola laga Persebaya vs PSIS bisa juga diakses via Live Streaming Indosiar dan Live Streaming TV Online di Vidio mulai jam 15.00 WIB.

Link Live Streaming Persebaya lawan Persija Jakarta sudah TribunMataraman.com sediakan di artikel ini.

Pelatih karteker Persebaya, Uston Nawawi tidak mendampingi tim karena sedang melanjutkan modul lisensi kepelatihan AFC Pro hingga 13 Desember mendatang.

Baca juga: LIVE Trans 7! Jadwal Siaran MotoGP 2024 Balapan Perdana di Qatar, Bastianini Yakini Bisa Atasi Pecco

Sementara waktu, tim dipimpin pelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimudin sejak latihan tim, Minggu (3/12/2023) lalu.

Alimudin memastikan semua program yang diinstruksikan Uston Nawawi termasuk evaluasinya selama persiapan tetap terpantau maksimal meski tanpa kehadiran langsung Uston Nawawi.

"Selama ini komunikasi bagus. Sebelum lisensi, coach Uston dan kami sudah diskusi di Jogja soal detail latihannya sampai tanggal 13," kata Muhammad Alimudin usai latihan tim.

"Terus setiap hari kami report ke coach Uston, dia kasih informasi latihan ke saya dan saya kasih informasi latihan yang sudah kami jalani. Begitu terus setiap hari. Setelah maupun sebelum latihan," tambahnya.

Alimudin mengaku semakin terbantu dengan memanfaatkan teknologi. Evaluasi semakin maksimal.

"Kami terbantu sama video. Semua latihan kami rekam setiap harinya, coach Uston tinggal kami kirim link-nya agar beliau bisa lihat dan evaluasi langsung dan kami terapkan di latihan berikutnya," jelas Alimudin.

Berdasarkan arahan Uston Nawawi, Alimudin menyebut semua sisi dievaluasi meski di laga terakhir mendapat hasil positif, menahan imbang 0-0 Rans Nusantara FC (1/12/2023).

"Yang jelas kami perbaiki semuanya dari segi fisik, teknik, defender dan transisi," ucapnya.

Mengenai fokus program utama, mematangkan taktikal berbekal catatan pertandingan Persija di laga-laga sebelumnya.

Persija empat laga terakhir tidak tersentuh kekalahan, dua laga menang, dua laga lainnya imbang.

Catatan lima pertemuan terakhir dua tim sejak musim 2022 juga lebih berpihak pada Persija, Persija tidak pernah kalah dari Persebaya, tiga laga imbang, dua laga lainnya berhasil dimenangkan.

Persija berada di peringkat klasemen sementara lebih baik dari Persebaya, berada di posisi 9 dengan poin 28. Sementara Persebaya di posisi 14 dengan poin 23.

"Ya kami tahu rivalitas dengan Persija seperti apa. Agresivitas seperti apa. Itu yang harus kami waspadai. Program lebih banyak ke taktik untuk persiapan lawan Persija," pungkasnya 

Pertandingan Resmi di GBT

 Laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta 9 Desember 2023 mendatang dipastikan bisa digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Hal itu disampaikan ketua panpel Persebaya, Ram Surahman setelah berkomunikasi dengan pihak Pemkot Surabaya.

"Surat izin penggunaan GBT sudah kami dapatkan. Sekarang jalan proses perizinan dan tinggal rakor keamanan," kata Ram Surahman, Senin (4/12/2023).

"Terima kasih kepada Pak Wali Kota Eri Cahyadi beserta jajaran Disbudporapar yang memberikan izin," tambahnya.

Satu bulan terakhir, Persebaya tidak bisa berkandang di Stadion GBT karena dipergunakan sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

Meski sudah mengantongi izin penggunaan stadion menatap laga pekan ke-22 Liga 1 musim ini, Ram belum bisa memaparkan soal ketentuan tiket pertandingan.

"Dalam waktu dekat tiket lawan Persija sudah dapat dibeli. Detailnya nanti tunggu pengumuman resmi," jelas Ram.

Ia berharap suporter setia Persebaya dapat memenuhi stadion. Selain penanda pulangnya Persebaya ke kandang, sekaligus sebagai suntikan semangat untuk tim yang tengah mengejar kebangkitan.

Persebaya sedang dalam misi kebangkitan setelah di laga terakhir berhasil menahan imbang 0-0 Rans Nusantara FC (1/12/2023).

Satu poin tersebut memutus trend buruk Persebaya yang empat laga sebelumnya secara beruntun selalu menelan kekalahan. Juga menjadi clean sheet pertama setelah delapan laga terakhir selalu kebobolan.

"Semoga semua lancar, kita bisa sama-sama memberikan atmosfer spesial lawan Persija nanti," pungkas Ram Surahman.

Live Streaming Persebaya vs Persija

LINK Indosiar

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Tribun Mataraman

(tribunmataraman.com/ Khairul Amin)


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita