Salah, Hakimi, dan Osimhen Kandidat Pemain Terbaik Afrika - Beritasatu

Salah, Hakimi, dan Osimhen Kandidat Pemain Terbaik Afrika

Jumat, 8 Desember 2023 | 09:31 WIB
Penulis: Antara | Editor: BW
Victor Osimhen.
Victor Osimhen. (AP/Alessandro Garofalo)

Jakarta, Beritasatu.com - Mohamed Salah, Achraf Hakimi, dan Victor Osimhen masuk dalam tiga besar kandidat Pemain Terbaik Afrika. Kandidat Pemain Terbaik Afrika diumumkan oleh Konfederasi Sepak bola Afrika (CAF).

ADVERTISEMENT

Salah, striker Liverpool, menjadi Pemain Terbaik Afrika pada 2017 dan 2018. Ia akan ditantang bek PSG Hakimi, yang menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Maroko melaju sampai semifinal Piala Dunia 2022.

BACA JUGA

Kandidat lain, Victor Osimhen, menyumbang 26 gol bagi Napoli musim lalu. Pemain asal Nigeria ini membawa klub Italia selatan itu mengakhiri puasa 33 tahun juara Liga Italia.

ADVERTISEMENT

Sadio Mane (Senegal), yang merupakan pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun lalu, tidak masuk dalam daftar kandidat. Ia pindah dari Bayern Munich ke klub Arab Saudi Al Nassr tahun ini.

Di bagian putri, pemenang lima penghargaan serupa asal Nigeria, Asisat Ohoala bersaing dengan Thembi Kgatlana dari Afrika Selatan dan kapten timnas Zambia Barbra Banda.

BACA JUGA

Pengumuman pemenang Pemain Terbaik Afrika akan dilakukan dalam upacara penghargaan pada 11 Desember di Marrakech, Maroko.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita