Reaksi Netizen usai Justin Hubner Resmi WNI: Sergio Ramos Indonesia - CNN Indonesia

Reaksi Netizen usai Justin Hubner Resmi WNI: Sergio Ramos Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 06 Des 2023 14:58 WIB
Justin Hubner dijuluki Sergio Ramos versi Indonesia. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Reaksi beragam dari netizen muncul setelah Justin Hubner resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain berdarah Belanda itu dijuluki Sergio Ramos dari Indonesia.

Penantian panjang Hubner jadi WNI akhirnya resmi terwujud setelah melakukan pengambilan sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12) pagi.

Netizen pun ikut mengomentari kepastian Hubner jadi WNI. Sebagian besar warganet bahkan mengklaim kapten Wolves U-21 mirip dengan Sergio Ramos.

Pilihan Redaksi

"Sergio Ramos Indonesia ini," tulis salah satu netizen dalam komentar Instagram PSSI.

"Welcome Justin Ramos Hubner," timpal akun lainnya.

Beberapa netizen juga memuji proses naturalisasi yang dilakukan PSSI dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, rata-rata usia pemain yang disasar kebanyakan masih muda.

"Rata-rata umur 23 tahun di Timnas Indonesia saat ini. Bagus bisa buat jangka panjang lima tahun ke depan. Shin Tae Yong idenya memang bangus."

"Ke depan tergantung PSSI dalam menangani proyek ini dan juga perbaikan Liga 1 untuk jadi lebih meningkat," ucap netizen.

Nama Hubner muncul sebagai calon pemain naturalisasi ketika Timnas Indonesia U-20 tengah mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20.

Hubner bahkan sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa. Ia bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner turut memperkuat Timnas Indonesia u-20 dalam laga uji coba.

Sayang, Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia dan proses naturalisasi Hubner terkendala beberapa hal. Sementara Jenner dan Struick lebih dulu sah menjadi WNI pada 22 Mei.

Namun, Hubner berpeluang membela Timnas Indonesia level senior di Piala Asia U-23 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berdarah Makassar itu mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia di berbagai ajang.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita