Pemain Persibo Bojonegoro Cetak Gol Ajaib di Liga 3: Mendunia, Disebut Layak Puskas Award - Kompas

 

Pemain Persibo Bojonegoro Cetak Gol Ajaib di Liga 3: Mendunia, Disebut Layak Puskas Award

Kompas.com, 16 Desember 2023, 18:10 WIB
Lihat Foto
Pemain Persibo Bojonegoro, Achmad Faizul, mencetak gol spekatuler ke gawang Inter Pemuda Kediri dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N, Rabu (13/12/2023). (Sumber gambar: Tangkapan layar X Persibo Bojonegoro/@Persibojonegoro)

KOMPAS.com - Pemain Persibo Bojonegoro mencetak gol ajaib di kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Gol tersebut mendunia setelah diunggah ulang oleh akun fanbase besar di X (Twitter).

Pemain Persibo Bojonegoro, Achmad Faizul, mencetak gol spekatuler ke gawang Inter Pemuda Kediri dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N, Rabu (13/12/2023).

Gol Achmad Faizul tersebut berawal dari kerja sama tiga pemain Persibo di sisi kanan pertahanan lawan.

Salah satu pemain Persibo lantas mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti Inter Pemuda Kediri.

Daftar 16 Besar Liga Champions: Inggris Setor 2 Tim, Terbanyak dari Spanyol
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Achmad Faizul yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak 16 meter menyelesaikan umpan tersebut dengan cara ajaib dan tak terduga.

Melihat bola lambung datang, Achmad melompat sambil memutar badan lalu melakukan backheel.

Dalam posisi membelakangi gawang, backheel ajaib Achmad membuat bola melambung masuk ke gawang Inter Pemuda Kediri tanpa bisa dijangkau sang kiper.

Gol spekatuler Achmad Faizul itu kemudian menjadi perbincangan internasional setelah diunggah oleh akun @nocontextfooty yang memiliki 3,9 juta pengikut di jejaring sosial X (Twitter).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gol tersebut adalah sebuah mahakarya," tulis salah satu pengguna X.

Bahkan, pengguna X lain menyebut gol ajaib Achmad Faizul tersebut layak masuk nominasi Puskas Award, sebuah penghargaan untuk gol terindah yang diberikan FIFA tiap tahun.

Adapun duel Persibo Bojonegoro vs Inter Pemuda Kediri merupakan partai pekan keempat lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N.

Laga yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, tersebut berakhir imbang 1-1 dengan gol Persibo dicetak oleh Achmad Faizul.

Persibo yang menjadi tuan rumah Grup N saat ini bertengger di puncak klasemen dengan nilai 13.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, klub berjulukan Laskar Angling Darma itu sukses mengemas empat kemenangan dan satu hasil seri.

Berkat hasil bagus tersebut, Persibo Bojonegoro yang pernah menjuarai Piala Indonesia 2023 memastikan satu tempat di babak 28 besar Liga 3 Jawa Timur 2023-2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek