Manajer Timnas Indonesia: TC di Turki hanya Diikuti 29 Pemain, 21 Lainnya Tetap di Klub - inews

 

Manajer Timnas Indonesia: TC di Turki hanya Diikuti 29 Pemain, 21 Lainnya Tetap di Klub Timnas Indonesia sebelumnya mendaftarkan 50 pemain ke AFC untuk persiapan Piala Asia 2023. Namun, terbaru hanya 29 pemain yang di bawa ke pemusatan latihan terakhir di Turki.(Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia sebelumnya mendaftarkan 50 pemain ke AFC untuk persiapan Piala Asia 2023. Namun, terbaru hanya 29 pemain yang di bawa ke pemusatan latihan terakhir di Turki.

PSSI mendaftarkan 50 pemain ke AFC untuk roster skuad Piala Asia 2023. Diketahui, nama-nama tersebut meliputi Stefano Lilipaly (Borneo FC), Nadeo Argawinata (Bali United) hingga sang naturalisasi anyar, Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Namun, dari 50 nama, hanya 29 pemain saja yang ikut TC Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023. Awalnya, pemain yang berangkat ke Turki berjumlah 30 orang.

Namun berkurang satu pemain menjadi 29 orang lantaran Rachmat Irianto mengalami cedera. Manajer Timnas Indonesia Sumardji menjelaskan status para pemain yang tidak ikut berangkat ke Turki.

"Status bagaimana? Jadi sisa yang 21 pemain tidak dibawa (ke Turki) tetap di klub, hanya 29 pemain yang berangkat," kata Sumardji ketika dihubungi iNews.id, Senin (18/12/2023).

Timnas Indonesia akan memulai TC perdana pada Rabu (20/12/2023). Selama di Turki, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba menghadapi Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Selanjutnya, enam pemain akan dicoret dari skuad Merah Putih. 23 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Selama di Doha, Qatar, Timnas Indonesia akan kembali melakoni uji coba, yakni menghadapi Iran pada 9 Januari 2024. Setelahnya, Timnas Indonesia menghadapi misi sulit dengan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita