LINK Live Streaming Manchester City vs Urawa Red FIFA Club World Cup, Pep Guardiola Pilih de Bruyne - Tribun Kalteng

 LINK Live Streaming Manchester City vs Urawa Red FIFA Club World Cup, Pep Guardiola Pilih de Bruyne

LINK Live Streaming Manchester City vs Urawa Red FIFA Club World Cup, Pep Guardiola Pilih de Bruyne

Istimewa/Instagram

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Strategi Pep Guardiola. FIFA Club World Cup Manchester City vs Urawa Red Rabu (20/12/2023) dini hari pukul 01.00 WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM - Saksikan Live Streaming Bola laga FIFA Club World Cup Manchester City vs Urawa Red Rabu (20/12/2023) dini hari pukul 01.00 WIB.

Tak tayang siaran langsung RCTI atau siaran langsung SCTV laga Man City vs Urawa Red tayang di Live Streaming TV Online via Live Streaming Vision plus.

Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne telah kembali ke sesi latihan tim utama menjelang pertandingan, dipilih Pep Guardiola

Pemain berusia 32 tahun itu telah absen sejak 11 Agustus ketika ia mengalami cedera hamstring, yang memerlukan operasi, pada akhir pekan pembukaan musim Liga Inggris melawan Burnley.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming Manchester City vs Urawa Red FIFA Club World Cup Pukul 01.00 WIB

De Bruyne mengungkapkan bulan lalu bahwa pemulihannya “berjalan dengan sangat baik” dan menyatakan bahwa ia menargetkan kembali ke tim utama di Tahun Baru.

Namun, pendukung The Citizens mendapat sambutan positif pekan lalu ketika klub mengonfirmasi bahwa De Bruyne telah dimasukkan dalam 23 pemain skuad Pep Guardiola untuk Piala Dunia Antarklub.

De Bruyne menyaksikan sebagai penonton di Stadion Etihad saat Man City dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Liga Premier pada hari Sabtu, dan tim asuhan Guardiola telah mendarat di Arab Saudi menjelang pertemuan hari Selasa dengan Urawa.

Manchester City mengambil bagian dalam sesi latihan pembukaan pada Senin sore dan klub sejak itu merilis gambar De Bruyne beraksi bersama rekan satu timnya di media sosial.

Sementara itu, jurnalis Daily Mail Jack Gaughan memposting video pendek 'X' yang menampilkan De Bruyne berdiri bersama Manuel Akanji dan Jack Grealish selama latihan.

Meskipun kembalinya De Bruyne ke lapangan rumput merupakan dorongan tepat waktu bagi Man City, masih harus dilihat apakah pemain Belgia itu akan terlibat dalam salah satu dari dua pertandingan klub di Piala Dunia Antarklub minggu ini.

Guardiola sebelumnya menyatakan Piala Dunia Antarklub mungkin terlalu cepat bagi De Bruyne dan dia tidak boleh terburu-buru kembali beraksi di tim utama setelah sering absen.

Nah, Man City juga akan menilai kondisi Erling Haaland dan Jeremy Doku, yang merupakan dua pemain penting yang absen dari latihan pada hari Senin.

Haaland melewatkan tiga pertandingan terakhir karena "reaksi stres tulang" di kakinya, sementara Doku absen dari empat pertandingan terakhir karena masalah otot.

Kedua pemain tersebut digambarkan tiba di Arab Saudi dengan skuad tim utama, namun keduanya dianggap diragukan untuk pertemuan hari Selasa melawan Urawa.

Man City berupaya untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan kemenangan atas Urawa akan membuat mereka berhadapan dengan Fluminense dari Brasil atau raksasa Mesir Al Ahly.

Sebagai wakil dari UEFA, Manchester City akan langsung bermain di babak semifinal Piala Dunia Klub 2023.

The Citizens sudah mendapatkan lawan pada babak semifinal nanti, yakni jawara Asia, Urawa Reds Diamond.

Apabila berhasil lolos ke final, maka tim asuhan Pep Guardiola itu akan berpeluang meraih gelar Piala Dunia Klub pertama mereka.

Namun, tidak hanya Manchester City yang akan mencatatkan rekor pada kompetisi tersebut.

Gelandang Manchester City, Mateo Kovacic, juga berpeluang meraih prestasi hebat.

Dilansir dari Sportskeeda.com, Kovacic akan menjadi pemain yang berhasil menjuarai Piala Dunia Klub dengan tiga klub berbeda.

Catatan itu menjadi yang pertama kali dalam sejarah bagi seorang pesepak bola.

Sebelumnya, Kovacic sudah menjuarai Piala Dunia Klub bersama Real Madrid (2016 dan 2017) dan Chelsea (2021).

Jika gelandang asal Kroasia tersebut benar-benar menjuarai Piala Dunia Klub 2023, maka ia akan menjadi pemain pertama yang mencatatkan rekor tersebut.

Bahkan, dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pun tidak pernah menorehkan catatan serupa.

Ronaldo hanya pernah menjadi juara Piala Dunia Klub bersama dengan Manchester United dan Real Madrid.

Sementara itu, Messi baru berhasil menjuarai Piala Dunia Klub saat membela Barcelona.

Adapun pemain-pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia Klub, antara lain Toni Kroos (Bayern Muenchen dan Real Madrid), David Alaba (Bayern Muenchen dan Real Madrid), dan Antonio Ruediger (Chelsea dan Real Madrid).

Prediksi Susunan Pemain Urawa Red Diamonds

Nishikawa; Sakai, Scholz, Hoibraten, Ogiwara; Iwao, Ito; Schalk, Yasui, Koizumi; Kante

Prediksi susunan pemain Manchester City:

Ortega; Lewis, Stones, Akanji, Gomez; Nunes, Kovacic; Bobb, Silva, Grealish; Alvarez

JADWAL PIALA DUNIA KLUB 2023

Semifinal:

Selasa (19/12) pukul 01.00 WIB
Fluminense vs Al Ahly / Al Ittihad / Auckland City

Rabu (20/12) pukul 01.00 WIB
Manchester City vs Urawa Red Diamonds

Perebutan Peringkat Ketiga:

Jumat (22/12) pukul 21.30 WIB

Final:

Sabtu (23/12) pukul 01.00 WIB

Nonton Live Streaming

Apabila tidak ada perubahan jadwal Urawa Red Diamonds vs Manchester City di semifinal FIFA Club World Cup 2023 dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ Kanal SPOTV.

Cara menonton tayangan FIFA Club World Cup 2023 di Vision+ Anda dapat berlangganan paket Vision Premium+Sport. Terdapat sejumlah pilihan paket yang dapat Anda beli di Vision+.

LINK Streaming

( Tribunkalteng.com / Tribunjogja

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita