Kapolri dan Erick Thohir Tekan MoU untuk Sepak Bola Lebih Baik - Beritasatu

 

Kapolri dan Erick Thohir Tekan MoU untuk Sepak Bola Lebih Baik

Rabu, 13 Desember 2023 | 20:23 WIB
Penulis: Stefani Wijaya | Editor: CAH
URL berhasil di salin.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengelola iklim olahraga bola yang lebih baik di Mabes Polri, Selasa, 13 Desember 2023.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengelola iklim olahraga bola yang lebih baik di Mabes Polri, Selasa, 13 Desember 2023. (Beritasatu.com/Stefani Wijaya)

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengelola iklim olahraga bola yang lebih baik. Hal itu juga sejalan dengan kebijakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

ADVERTISEMENT

"Dengan berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan Ketua PSSI dalam rangka mempersiapkan iklim sepak bola yang lebih baik, mempersiapkan atlet-atlet yang lebih baik dan tentunya kompetisi yang fair. Untuk menindaklanjuti hal tersebut hari ini sekaligus kami menandatangani nota kesepahaman," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (13/12/2023). 

Dikatakan Sigit, nota kesepahaman ini berisi mengenai masalah pengamanan kompetisi sepak bola, termasuk di dalamnya ada liga yang bersifat internasional. 

ADVERTISEMENT

"Kedua tentunya komitmen untuk menciptakan kompetisi yang fair maka kita sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang penegakan hukum dengan Satgas Anti-mafia Bola Polri dan Satgas Anti-mafia Bola Independen dalam rangka bagaimana betul-betul iklim sepak bola ke depan bisa lebih baik," ucapnya. 

Tidak hanya itu Kapolri juga menggandeng para suporter sepak bola Indonesia untuk menjaga dan menciptakan iklim yang kondusif. 

"Karena beberapa waktu yang lalu kita seirng melihat banyak sekali persoalan, karena mungkin semangat yang terlalu berlebihan, dukungan yang terlalu berlebihan dengan klub sehinggga kemudian terjadi masalah. Ke depan sehingga kita harapkan bisa sepakat menciptakan iklim yang kondusif terkait dengan persepakbolaan," sambungnya. 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita