Hasil PSV Eindhoven vs Arsenal di Liga Champions 2023-2024: Tahan The Gunners 1-1, Boeren Lolos ke 16 Besar! - Okezone

 

Hasil PSV Eindhoven vs Arsenal di Liga Champions 2023-2024: Tahan The Gunners 1-1, Boeren Lolos ke 16 Besar!

By Okezone
bola.okezone.com
July 13, 2014

HASIL PSV Eindhoven vs Arsenal di Liga Champions 2023-2024 akan dibahas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Phillips Stadion, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-1.

The Gunners -- julukan Arsenal -- unggul lewat Eddie Nketiah (42') namun dibalas oleh Yorbe Vertessen (50'). Hasil imbang ini membawa Boeren -- julukan PSV -- lolos ke babak 16 besar sebagai pendamping Arsenal dari Grup B.

Jalannya Pertandingan

Sebelum pertandingan berlangsung, Arsenal sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Pelatih Mikel Arteta mengistirahatkan banyak pemain pilarnya, seperti Bukayo Saka dan Martin Odegaard, yang mengawali laga di bangku cadangan.

PSV Eindhoven yang belum lolos tampil lebih beringas. Pada menit ke-19, mereka memaksa Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan atas tandukan Yorbe Vertessen.

Arsenal tidak berusaha untuk bermain dengan agresif dan cenderung main aman. Namun, tim tamu berhasil membuka skor lebih dulu sebelum jeda turun minum.

BACA JUGA:

Eddie Nketiah mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Sang striker sukses memaksimalkan umpan tarik dari Reiss Nelson untuk membawa Arsenal unggul 1-0 menuju babak kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

PSV langsung merespons ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Tembakan first time Vertessen, yang memaksimalkan bola dari Ricardo Pepi, sukses membobol gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-66, PSV hampir balik memimpin ketika upaya dari Ricardo Pepi mengenai tiang gawang. Namun, pada akhirnya, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Meski gagal menang, PSV memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Mereka finis di belakang dengan catatan sembilan poin.

BACA JUGA:

Susunan Pemain

PSV Eindhoven (4-3-3): Walter Benitez; Jordan Teze, Ramalho, Armando Obispo, Mauro Junior; Malik Tilman, Patrick van Aanholt, Ismael Saibari; Johan Bakayoko, Ricardo Pepi, Yorbe Vertessen.

Pelatih: Peter Bosz

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Mohamed Elneny, Jorginho, Kai Havertz; Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta

Follow Berita Okezone di Google News

(RDA)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita