Hasil Piala Dunia Antarklub 2023 - Benzema Cetak Sejarah, Al Ittihad Bantai Auckland untuk Tantang Al Ahly - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Piala Dunia Antarklub 2023 - Benzema Cetak Sejarah, Al Ittihad Bantai Auckland untuk Tantang Al Ahly - Semua Halaman - Bolasport.com

Penyerang Al Ittihad, Karim Benzema, sukses mencatatkan sejarah dengan mencetak gol ke gawang Auckland City pada ronde pertama Piala Dunia Antarklub 2023, Selasa (12/12/2023) atau Rabu dini hari WIB.
Penyerang Al Ittihad, Karim Benzema, sukses mencatatkan sejarah dengan mencetak gol ke gawang Auckland City pada ronde pertama Piala Dunia Antarklub 2023, Selasa (12/12/2023) atau Rabu dini hari WIB. (TWITTER.COM/FCBARCELONABD)

BOLASPORT.COM - Diwarnai Karim Benzema yang mencetak sejarah, Al Ittihad berhasil membantai Auckland City dengan skor 3-0 untuk menantang Al Ahly di Piala Dunia Antarklub 2023.

Al Ittihad dan Auckland City saling berhadapan pada ronde pertama Piala Dunia Antarklub 2023.

Duel antara Al Ittihad dan Auckland City berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Selasa (12/12/2023) atau Rabu dini hari WIB.

Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Al Ittihad dengan skor telak 3-0.

Kapten Al IttihadKarim Benzema, mencetak sejarah dengan menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam 4 ajang berbeda di Piala Dunia Antarklub.

Itu terjadi setelah dirinya menyumbang 1 gol untuk Al Numoor dengan dua gol lainnya masing-masing dibukukan oleh Romarinho dan N'Golo Kante.

Lewat kemenangan itu pula Al Ittihad berhak melaju ke ronde kedua dan akan menantang juara Liga Champions Afrika, Al Ahly.

Jalannya Pertandingan

Mewakili Arab Saudi selaku tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2023 dan juara bertahan Liga Arab Saudi, Al Ittihad menurunkan skuad terbaiknya.

Al Ittihad dan Auckland City sama-sama tampil terbuka sejak menit pertama.

Permainan yang hidup dari kedua tim masih belum menghasilkan peluang nyata dalam 10 menit awal babak pertama.

Dua peluang dari Al Ittihad didapat pada menit ke-12 dan 14' lewat Igor Coronado dan Karim Benzema.

Namun masih belum menemui tepat sasaran kendati kedua pemain berada di dalam kotak penalti.

Adapun Auckland City sendiri juga masih kesulitan membongkar pertahanan dari tim tuan rumah.

Karim Benzema nyaris saja membuka keunggulan bagi Al Ittihad pada menit ke-20 jika saja sepakannya tidak lemah di dalam kotak penalti usai memanfaatkan kecerobohan 1 pemain Auckland.

Di bawah guyuran hujan yang membasahi King Abdullah Sports City Stadium, Al Ittihad terus mendominasi jalannya pertandingan.

Tuan rumah akhirnya membuka angka pada menit ke-29 melalui Romarinho.

Umpan silang dari Zakaria Al Hawsawi berhasil dijangkau oleh Romarinho tepat di depan kotak penalti Auckland.

Dengan satu sepakan kaki kanan tanpa kontrol, upaya dari Romarinho sempat mengenai sela-sela kaki Nathan Lobo yang membuat bola melesat ke gawang Aukland tanpa mampu dijangkau oleh Conor Tracey. Al Ittihad unggul 1-0.

Selepas gol itu intensitas serangan dari Al Ittihad semakin meningkat ke kotak penalti Auckland.

Tuan rumah semakin di atas angin setelah pada menit ke-34, gelandang murah senyum, N'Golo Kante, mencetak gol kedua bagi Al Ittihad.

Memanfaatkan kemelut gawang dari proses sepak pojok, bola tinjuan dari Tracey mengarah ke N'Golo Kante yang berdiri bebas.

Mantan gelandang Chelsea tersebut menyambut datangnya bola dengan melepaskan sepakan first time yang membuat Tracey mematung tak bergerak saat bola menghunjam gawangnya. Al Ittihad memimpin 2-0.

Lima menit jelang bubaran Al Ittihad berhasil menambah keunggulan gol menjadi 3-0 setelah Benzema mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerja sama apik antara Kante dan Muhannad Shanqeeti, bola berakhir dengan operan pendek di depan gawang dari sang bek kanan.

Dengan mudah Benzema yang lepas dari kawalan bek Auckland menceploskan bola dengan satu sentuhan lewat kaki kanannya di depan gawang yang kosong. Al Ittihad 3-0 Auckland City.

Ini menjadi gol kelima Benzema di ajang Piala Dunia Antarklub yang membuatnya sejajar dengan perolehan gol dari Lionel Messi dan Luis Suarez.

Di samping itu, Benzema menorehkan rekor bersejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 4 edisi berbeda di Piala Dunia Antarklub.

Dalam 3 edisi sebelumnya, penyerang asal Prancis itu mencetak gol untuk Real Madrid.

Hingga paruh pertama berakhir, Al Ittihad mampu mengunci keunggulan 3 gol tanpa balas atas Auckland.

Di awal babak kedua, Al Ittihad mencoba untuk memegang kendali permainan seperti di babak pertama.

Baru beberapa detik paruh kedua dimulai, Benzema nyaris mencetak gol keduanya untuk Al Ittihad jika saja aksi individualnya yang melewati dua pemain belakang Auckland tidak digagalkan oleh tepisan Tracey.

Auckland benar-benar dipaksa bermain bertahan lantaran bertubi-tubi dihantam serangan tuan rumah.

Namun, tim tamu mencoba lepas dari tekanan saat laga mulai memasuki menit ke-60.

Di menit ke-69, Al Ittihad nyaris mencetak gol keempat jika sepakan placing dari luar kotak penalti yang dilepaskan Igor Coronado tidak diselamatkan apik oleh Tracey dengan satu tangan.

Dalam lima menit terakhir Auckland mencoba untuk tampil lepas dan menyerang, tetapi upaya mereka selalu digagalkan oleh tebalnya tembok pertahanan Al Ittihad.

Adapun Al Ittihad kembali mendapat peluang mencetak gol keempat saat Benzema melepaskan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan umpan tumit Jota.

Sepakannya masih dengan mudah diamankan oleh kiper Auckland, Tracey.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua berakhir dan Al Ittihad sukses mengunci kemenangan 3-0 atas Auckland City.

Susunan pemain Al Ittihad dan Auckland City seperti dikutip BolaSport.com dari Sofascore:

Al Ittihad (4-2-3-1): 34-Marcelo Grohe; 13-Muhannad Shanqeeti, 26-Ahmed Hegazy, 15-Hassan Kadesh, 12-Zakaria Al Hawsawi (28-Ahmed Bamsaud 83'); 8-Fabinho, 7-N'Golo Kante (77-Saleh Jamaan Al Amri 77'); 90-Romarinho (11-Jota 58'), 16-Faisal Alghamdi (17-Marwan Alsahafi 83'), 10-Igor Coronado (6-Sultan Farhan 77'); 9-Karim Benzema

Pelatih: Marcelo Gallardo

Auckland City (3-4-3): 1-Conor Tracey; 14-Jordan Vale, 4-Christian Gray (3-Adam Mitchell 84'), 25-Michael Den Heijer; 13-Nathan Lobo, 8-Gerard Garriga (16-Joseph Lee 57'), 2-Mario Ilich (22-Tong Zhou 68'), 7-Cameron Howieson; 12-Regont Murati (9-Angus Kilkolly 83'), 19-Liam Gillion, 10-Dylan Manickum (20-Emiliano Tade 68')

Pelatih: Albert Riera

Wasit: Tori Penso (Amerika Serikat)

Halaman :

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita