Hasil Liga Champions - Kejar-kejaran Gol, Real Madrid Raih Kemenangan Comeback dalam Drama 5 Gol - Bolasport

 

Hasil Liga Champions - Kejar-kejaran Gol, Real Madrid Raih Kemenangan Comeback dalam Drama 5 Gol

By Bonifasius Anggit Putra Pratama, Rabu, 13 Desember 2023 | 05:04 WIB
Penyerang Real Madrid, Joselu, berhasil membuat dua gol ke gawang Union Berlin pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2023-2024Penyerang Real Madrid, Joselu, berhasil membuat dua gol ke gawang Union Berlin pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2023-2024 (ODD ANDERSEN)

BOLASPORT.COM - Diwarnai kejar-kejaran gol di babak kedua, Real Madrid berhasil meraih kemenangan comeback atas Union Berlin dalam drama 5 gol di laga pamungkas fase grup Liga Champions.

Pekan pamungkas di Grup C Liga Champions mempertemukan antara Real Madrid dan Union Berlin.

Duel antara Real Madrid dan Union Berlin berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Selasa (12/12/2023) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung selama 90 menit tersebut, Real Madrid sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Union Berlin.

Meski tendangan penalti Luka Modric sempat gagal hadirkan gol, El Real mampu menundukkan tim ibukota Jerman lewat comeback yang dihasilkan dari dua tandukan Joselu dan gol Dani Ceballos di babak kedua.

Union Berlin sendiri sempat unggul lebih dulu di penghujung babak pertama lewat gol Kevin Volland dan sempat menyamakan skor 2-2 melalui Alex Kral.

Kemenangan dalam drama 5 gol kontra Union Berlin membuat Real Madrid menutup fase grup dengan catatan sempurna di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Antarklub 2023 - Benzema Cetak Sejarah, Al Ittihad Bantai Auckland untuk Tantang Al Ahly

Jalannya Pertandingan

Meski telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C Liga ChampionsReal Madrid tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Adapun Union Berlin juga demikian sudah tidak memiliki harapan apa pun dengan berada di posisi juru kunci.

Satu menit laga baru berjalan, Union nyaris mencetak gol pembuka jika sepakan voli dari Kevin Behrens tidak ditepis heroik oleh Kepa Arrizabalaga.

Kevin Behrens mampu memanfaatkan operan dari Rani Khedira di kotak penalti sebelum sepakannya hanya membuahkan sepak pojok bagi Union.

Real Madrid sendiri baru mendapatkan peluang pada menit ke-9 melalui gelandang andalannya, Jude Bellingham.

Memanfaatkan umpan lambung dari Lucas Vazquez, Bellingham sempat mengecoh satu bek dari Union Berlin sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Sepakannya masih bisa digagalkan oleh Frederik Ronnow dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-16, sebuah umpan tarik dari Fran Garcia berhasil menemukan Joselu di dalam kotak penalti.

Dengan tandukan kepala Joselu menyambut bola umpan Garcia, tetapi si kulit bulat hanya mencium mistar gawang Union.

Real Madrid masih belum mampu membobol gawang Union hingga laga memasuki menit ke-20.

Laga sempat berhenti pada menit ke-34 lantaran adanya keributan yang terjadi antara pemain Real Madrid dan Union karena insiden pelanggaran terhadap  pemain tamu, Jerome Roussillon.

Sebuah drama terjadi bagi kedua tim mendekati menit-menit akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-45.

Baca Juga: Diadu Lagi, Ronaldo Bisa Balas Dendam soal Satu Rekor ke Messi

Real Madrid mendapatkan peluang emas mencetak gol pembuka via tendangan penalti setelah bek Union, Diego Leite, dianggap handball di area terlarang usai mencoba menghalau umpan tarik Dani Carvajal.

Modric, yang menjadi eksekutor, justru gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ditepis dengan kaki oleh Ronnow.

Sebagai catatan, kegagalan Modric menjadi yang ketiga kalinya dialami oleh Real Madrid dalam mengeksekusi titik putih dalam tiga kesempatan yang didapat musim ini.

Tak berlangsung lama setelah itu malah Union yang berhasil menjebol gawang Real Madrid di detik-detik akhir paruh pertama lewat gol Kevin Volland pada menit ke-45+2.

Sebuah kesalahan sapuan tak sempurna dari David Alaba yang niatnya menghalau bola tandukan Kevin Behrens mampu dimanfaatkan oleh Volland dengan berlari mengejar bola ke kotak penalti.

Pemain asal Jerman tersebut berhasil menaklukkan Kepa Arrizabalaga dengan satu sentuhan lewat kaki kanannya untuk mengirim bola via sela-sela kaki sang kiper. Union Berlin mempimpin 1-0. 

Gol dari Volland menjadi satu-satunya pembeda sekaligus mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 1-0 Union atas Real Madrid.

Di babak kedua, dominasi Real Madrid atas Union terus berlanjut.

Namun, ketangguhan dari para pemain Union dalam menjaga kotak penalti membuat Real Madrid belum mampu menjebol gawang tuan rumah.

Sebuah peluang emas untuk tim tamu pada menit ke-54 melalui tandukan kepala Rodrygo juga masih digagalkan dengan elegan lewat satu penyelamatan tangan dari Ronnow.

Baca Juga: Bellingham Tak Berjuang Sendiri, Satu Pemain Real Madrid Setia Jadi Tim Sukses

Gol penyama kedudukan Real Madrid akhirnya datang juga pada menit ke-61 setelah sundulan  Joselu menjebol gawang Union usai menuntaskan umpan tarik Rodrygo.

Sempat ada intervensi dari VAR lantaran gol Joselu dipermasalahkan oleh pemain Union lantaran dianggap terjadi pelanggaran.

Namun, sang pengadil lapangan tetap mengesahkan gol dari penyerang asal Sapnyol tersebut dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Real Madrid akhirnya berhasil comeback dan berbalik unggul 2-1 atas Union pada menit ke-72 kembali melalui Joselu.

Kembali dengan tandukan kepalanya Joselu menjebol gawang Union.

Kali ini sang bomber memanfaatkan umpan tarik Fran Garcia yang tidak mampu diantisipasi oleh Ronnow yang melewati sudut sempit dari gawangnya.

Namun, keunggulan Real Madrid gagal dipertahankan setelah Union mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol pemain pengganti Alex Kral pada menit ke-85.

Tendangan jarak jauh dari Alex Kral tak bisa dijangkau oleh Kepa yang telanjur kencang melesat ke pojok kanan bawah gawangnya. Kedudukan pun menjadi sama kuat.

Gol penyama kedudukan Union hanya bertahan sebentar setelah empat menit berselang lantaran Dani Ceballos membuat Real Madrid berbalik unggul 3-2.

Umpan lambung dari Jude Bellingham berhasil dimanfaatkan apik oleh Ceballos dengan membawa bola masuk ke kotak penalti.

Dengan sepakan kaki kanannya, si kulit bulat sempat mengenai kaki dari Jerome Roussillon untuk merobek jala gawang Union.

Hingga laga berakhir Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Union Berlin.

Union Berlin 2-3 Real Madrid (Kevin Volland 45+2', Alex Kral  85'; Joselu 61', 72', Dani Ceballos 89')

Berikut susunan pemain Union Berlin dan Real Madrid seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA:

Union Berlin (4-2-3-1): 1-Frederik Ronnow; 3-Paul Jaeckel (27-Sheraldo Becker 75'), 31-Robin Knoche, 4-Diego Leite, 26-Jerome Roussillon; 19-Janik Haberer, 8-Rani Khedira (33-Alex Kral 75'); 18-Josip Juranovic (28-Christopher Trimmel 82'), 10-Kevin Volland (7-Brenden Aaronson 82'), 6-Robin Gosens (20-Aissa Laidouni 75'); 17-Kevin Behrens

Pelatih: Nenad Bjelica

Real Madrid (4-3-1-2): 25-Kepa Arrizabalaga; 17-Lucas Vazquez, 4-David Alaba (22-Antonio Ruediger 71'), 6-Nacho Fernandez, 20-Fran Garcia; 15-Federico Valverde (8-Toni Kroos 46'), 19-Dani Ceballos (32-Nicolas Paz Martinez 90'), 10-Luka Modric; 5-Jude Bellingham; 14-Joselu, 11-Rodrygo (21-Brahim Diaz 80')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Rade Obrenovic (Slovenia)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita