Hasil Liga Champions - Dua Bocah Debutan Kompak Bikin Gol, Man City Atasi Red Star dan Sandang Status Unbeaten By BolaSport

 

Hasil Liga Champions - Dua Bocah Debutan Kompak Bikin Gol, Man City Atasi Red Star dan Sandang Status Unbeaten

By BolaSport.com, Bonifasius Anggit Putra Pratama
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Diwarnai dua bocah debutan yang kompak membuat gol, Man City sukses menjinakkan Red Star Belgrade dalam drama lima gol pada matchday ke-6 Liga Champions 2023-2024.

Manchester City bersua Red Star Belgrade pada laga pamungkas Grup G Liga Champions 2023-2024.

Duel antara Red Star Belgrade dan Manchester City berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Rabu (13/12/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga terakhir Grup G Liga Champions tersebut, Man City sukses menjadi pemenangnya.

The Citizens berhasil mengepak kemenangan 3-2 atas Red Star melalui gol-gol dari pemain muda debutannya, Micah Hamilton dan Oscar Bobb dan satu gol penalti dari Kalvin Phillips.

Adapun Red Star berhasil membalas dua gol masing-masing melalui In-beom Heang dan Aleksandar Katai.

Berkat kemenangan ini membuat Man City menjadi juara grup dengan status unbeaten, mengumpulkan poin sempurna 18.

Jalannya Pertandingan

Turun tanpa Erling Haaland, Man City memainkan sebagian besar pemain cadangannya termasuk para pemain muda seperti Rico Lewis, Micah Hamilton, dan Oscar Bobb.

Tercatat ada 9 perubahan pemain yang dibuat oleh Man City dalam laga tandang melawan Red Star Belgrade.

Selepas peluit babak pertama dibunyikan, Man City langsung memegang kendali permainan dengan dominasi penguasaan bola.

Meski terus mengurung pertahanan tuan rumah, nyatanya Man City belum bisa menghadirkan ancaman nyata dalam 15 menit pertama.

Hingga pada akhirnya di menit ke-19 Man City berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan Micah Hamilton.

Berawal dari serangan balik dengan Matheus Nunes yang memberikan operan di depan kotak penalti lawan, Hamilton mencoba melakukan penetrasi.

Dengan satu-dua gerak tipu, Hamilton berhasil mengelabuhi dua pemain belakang Red Star sebelum melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tak bisa dibendung oleh Omri Glazer. Man City unggul 1-0.

— Sam (@Sam_Daniels6)

Sempat dilakukan pengecekan via VAR lantaran berpotensi adanya offside sebelum proses terjadinya gol. Namun pada akhirnya wasit tetap mengesahkan gol dari pemain nomor 92 tersebut.

Adapun bagi Hamilton, itu menjadi gol debutnya bersama tim senior Man City yang istimewa tercipta di Liga Champions musim dengan sebelumnya ia sempat menjadi ball boy bagi tim.

Selepas gol Hamilton tercipta, para pemain Red Star mulai mencoba berani menyerang dan sesekali melancarkan serangan balik kilat.

Di menit ke-41, Red Star sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui aksi dari Peter Olayinka.

Berhasil menusuk ke jantung pertahanan Man City, Peter Olayinka melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kanannya, tetapi Stefan Ortega masih mudah untuk mengamankannya.

Hingga paruh pertama berakhir Man City berhasil menjaga keunggulan satu gol atas Red Star Belgrade.

Di babak kedua Red Star mencoba untuk mendominasi penguasaan bola.

Hasilnya langsung terlihat dengan peluang yang didapatkannya dalam tempo berdekatan.

Dua tembakan jarak jauh dari Guelor Kanga dan Srdjan Mijailovic masih bisa ditepis dengan baik oleh Ortega pada menit ke-51 dan 52'.

Namun, justru Man City yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-62 lewat Oscar Bobb.

Kembali pemain muda milik The Citizens mencatatkan namanya di papan skor yang diawali dengan aksi individualnya dalam menusuk ke jantung pertahanan Red Star.

— CentreGoals. (@centregoals)

Sukses mengecoh dua-tiga pemain belakang, setibanya di dalam area terlarang Bobb dengan posisi sedikit terjatuh melepaskan tendangan placing via kaki kirinya.

Bola lantas bergulir ke pojok kanan bawah gawang Red Star yang mengecoh Glazer. Man City 2-0 Red Star.

Sama seperti Hamilton, Bobb, yang berusia 20 tahun, juga mencetak gol debutnya untuk tim senior Man City pada laga kali ini.

Adapun Red Star akhirnya berhasil menipiskan jarak menjadi 1-2 pada menit ke-76 setelah In-beom Heang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima operan pendek dari Osman Bukari di dekat kotak penalti, In-beom Heang segera masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri.

Sepakan menyusur tanahnya tak mampu dihalau oleh Ortega yang sudah mati langkah sehingga bola bersarang telak di sisi pojok kiri bawah. Red Star 1-2 Man City.

Di menit ke-83, Man City mendapat hadiah penalti setelah Hamilton dijatuhkan oleh Nasser Dijag di area terlarang. Sang pengadil lapangan langsung menunjuk titik putih.

Kalvin Phillips, yang maju menjadi eksekutor, berhasil menjaringkan bola ke sisi kanan gawang Red Star dengan Glazer yang salah menebak arah bola pada menit ke-85. Man City unggul 3-1.

Dua menit berselang Red Star nyaris mencetak gol kedua jika saja tendangan dari Uros Kabic tidak menerpa tiang gawang usai memanfaatkan tendangan bebas meski pada akhirnya itu dianggap sebagai offside.

Namun, tuan rumah akhirnya kembali berhasil mereduksi defisit gol dan mengubah skor menjadi 2-3 melalui gol tandukan Aleksandar Katai pada menit ke-90+1.

Sepak pojok yang diambil oleh In-Beom Hwang mampu dimaksimalkan oleh Katai dengan sundulan kepalanya yang sempat memantul tanah sebelum meluncur mulus ke gawang Man City.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-2 Man City atas Red Star hingga paruh kedua selesai.

Red Star Belgrade 2-3 Manchester City (In-beom Heang 76', Aleksandar Katai 90+1'; Micah Hamilton 19', Oscar Bobb 62', Kalvin Phillips 85'-pen)

Berikut susunan pemain Red Star Belgrade dan Manchester City seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA:

Red Star Belgrade (5-3-2): 18-Omri Glazer; 2-Kosta Nedeljkovic (70-Uros Kabic 78'), 24-Nasser Djiga, 15-Aleksandar Dragovic, 33-Srdjan Mijailovic, 5-Uros Spajic (23-Milan Rodic 65'); 66-In-beom Heang, 8-Guelor Kanga (10-Aleksandar Katai 57'), 14-Peter Olayinka (37-Vladimic Lucic 56'); 30-Osman Bukari, 9-Cherif Ndiaye (22-Jovan Mijatovic 57')

Pelatih: Barak Bakhar

Man City (4-2-3-1): 18-Stefan Ortega; 82-Rico Lewis, 25-Manuel Akanji, 5-John Stones (6-Nathan Ake 86'), 21-Sergio Gomez; 4-Kalvin Phillips, 8-Mateo Kovacic (76-Mahamadou Susoho 75'); 92-Micah Hamilton, 27-Matheus Nunes (20-Bernardo Silva 82'), 10-Jack Grealish (47-Phil Foden 46'); 52-Oscar Bobb

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita