Hasil BWF World Tour Finals: Duel Panas 1 Jam, Ginting Hajar Shi Yuqi - CNN Indonesia

 

Hasil BWF World Tour Finals: Duel Panas 1 Jam, Ginting Hajar Shi Yuqi

CNN Indonesia
Kamis, 14 Des 2023 18:11 WIB
Anthony Ginting berhasil mengalahkan Shi Yuqi dalam laga BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Kamis (14/12).
Anthony Ginting berhasil mengalahkan Shi Yuqi di BWF World Tour Finals 2023. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Shi Yuqi dengan skor 11-21, 21-7, 21-17 dalam laga BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Kamis (14/12).

Pada gim pertama, Ginting kesulitan mengimbangi permainan Shi Yuqi. Ginting sempat memimpin 4-2 namun setelah itu kehilangan enam angka beruntun.

Ginting kembali mendekat lewat torehan tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 7-8. Namun Shi Yuqi bisa membalas dan akhirnya memimpin 11-7 di saat interval.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Shi Yuqi makin terlihat dominan. Shi Yuqi meraih enam angka berurutan begitu permainan kembali dimulai.

Skor berubah jadi 17-8. Shi Yuqi lalu dengan nyaman mengakhiri gimpertama dengan kemenangan 21-11.

Memasuki gim kedua, arah permainan berubah drastis. Ginting bisa berbalik mendominasi reli sedangkan Shi Yuqi kesulitan keluar dari tekanan.

Ginting mampu memimpin 8-2 di awal laga. Ia lalu unggul delapan poin di saat interval, 11-3.

Ginting benar-benar sukses mempertahankan dominasinya dengan baik. Dropshot silang yang dilepaskan Ginting membuat skor berubah jadi 17-4.

Ginting lalu merebut poin ke-18 dengan cara yang hampir serupa. Pukulan silang Ginting tidak bisa diantisipasi Shi Yuqi.

Tanpa kesilitan berarti, Ginting meraih game point di angka 20-5. Pukulan Ginting sukses membuat Shi Yuqi tak berdaya. Sempat gagal di dua kesempatan awal, Ginting gim kedua dengan skor 21-7.

Tren apik di gim kedua bisa dilanjutkan oleh Ginting di gim ketiga. Ginting memimpin 5-1 dan berlanjut menjadi 6-2.

Sayangnya smes keras Ginting yang keluar disusul smes keras Shi Yuqi membuat dua poin bertambah untuk Shi Yuqi. Skor berubah jadi 4-6.

Ginting lalu merespons dengan torehan tiga poin beruntun. Ia kembali menjauh di angka 9-4. Ginting lalu menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-5 lewat smes keras di depan net.

Selepas interval, Shi Yuqi coba memberikan tekanan kembali pada Ginting. Ginting sempat membuang kesempatan emas meraih poin saat pukulannya di depan net gagal menyeberang. Shi Yuqi mendekat di angka 9-12.

Namun Ginting tidak larut dalam kekecewaan akibat kesalahan itu. Ginting bisa merebut dua poin beruntun dengan cepat dan memimpin 14-9.

Ginting terus menjaga ritme dengan baik. Ia bisa memperbesar selisih poin menjadi enam angka pada kedudukan 17-11. Smes keras Ginting tidak bisa ditahan dengan baik oleh Shi Yuqi.

Posisi Ginting kembali dalam ancaman Shi Yuqi setelah sang lawan merebut tiga poin beruntun. Kesalahan Ginting turut membantu Shi Yuqi meraih poin.

Namun akhirnya Ginting bisa memutus rentetan poin lewat keunggulan di permainan net. Skor 18-14 untuk Ginting.

Ancaman Shi Yuqi kembali terlihat saat ia berhasil merebut dua poin beruntun. Ginting sukses memberikan balasan lewat penempatan shuttlecock yang mengecoh Shi Yuqi. Skor 19-16 untuk Ginting.

Smes silang Ginting kemudian mengantarnya meraih match point di angka 20-16. Sempat gagal di kesempatan pertama, Ginting menyelesaikan permainan dengan skor 21-17. Smes silang Ginting usai melalui reli panjang yang sengit mengakhiri perlawanan Shi Yuqi di laga tersebut.

(ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek