Hasil BWF World Tour Finals: Bagas/Fikri Kalah, Fajar/Rian Juara Grup - CNN Indonesia

 

Hasil BWF World Tour Finals: Bagas/Fikri Kalah, Fajar/Rian Juara Grup


CNN Indonesia
Jumat, 15 Des 2023 16:46 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam laga BWF World Tour Finals 2023
Bagas/Fikri kalah tiga kali di BWF World Tour Finals 2023. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah 17-21, 6-21 dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam laga BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Jumat (15/12). Kekalahan Bagas/Fikri dari Astrup/Rasmussen membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan jadi juara grup B.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri selalu tertinggal dalam perolehan poin lawan Astrup/Rasmussen. Bagas/Fikri tertingal 3-6 lalu berlanjut menjadi 6-10. Mereka kemudian berjarak empat angka, 7-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Bagas/Fikri masih kesulitan mengejar perolehan poin Astrup/Rasmussen. Mereka bahkan sempat berjarak tujuh angka pada kedudukan 10-17.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagas/Fikri baru mulai menunjukkan perbaikan penampilan tak lama setelah momen tersebut. mereka bisa merebut tiga poin beruntun dan memperkecil ketinggalan menjadi tiga angka pada skor 16-19.

Astrup/Rasmussen lalu merebut game point di angka 20-16. Poin didapat usai mereka memenangkan reli sengit lawan Bagas/Fikri.

Menghadapi empat game point lawan, Bagas/Fikri bisa menggagalkan kesempatan pertama dengan baik. Namun setelah itu mereka tak kuasa menahan serangan Astrup/Rasmussen dan kalah dengan skor 17-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri langsung kehilangan enam poin beruntun di awal laga. Mereka kemudian tertinggal tujuh angka, 4-11 di saat interval.

Seusai interval, tidak ada perubahan berarti dari segi permainan Bagas/Fikri. Astrup/Rasmussen bisa merebut lima poin beruntun dan unggul 16-4.

Astrup/Rasmussen tanpa kesulitan berarti meraih match point di angka 20-6. Astrup/Rasmussen langsung menyelesaikan pertandingan di kesempatan pertama. Skor 21-6 untuk ganda Denmark tersebut.

Kemenangan Astrup/Rasmussen juga berdampak pada posisi Fajar/Rian. Fajar/Rian dipastikan jadi juara grup berkat hasil tersebut lantaran Fajar/Rian (5-2) unggul selisih gim lawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (5-3), dan Astrup/Rasmussen (4-3) saat ketiganya sama-sama mengantongi dua kemenangan.

(ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek