Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Nyaris Beri Kejutan Usai Tertinggal 3-11, Fajar/Rian Kandas - Bolasport

 

Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Nyaris Beri Kejutan Usai Tertinggal 3-11, Fajar/Rian Kandas

By Wahid Fahrur Annas, Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, 15 Desember 2023. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, 15 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Fajar/Rian kalah lewat permainan tiga gim sengit dari unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.

Tampil di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (16/12/2023) mereka kalah, dengan skor 20-22, 21-12, 16-21.

Jalannya Pertandingan

Flick service dari Fajar di awal laga berhasil dibaca oleh Wang yang langsung membalas satu smes keras yang tak mampu dikembalikan oleh Rian.

Liang/Wang yang tampil agresif membuka keunggulan hingga selisih dua angka. Kesalahan masih sama-sama dilakukan oleh kedua pasangan di awal laga.

Kedudukan sempat disamakan Fajar/Rian pada 5-5, namun Liang/Wang kembali memimpin pada 7-5.

Liang/Wang bahkan sempat memperlebar keunggulan menjadi tiga poin pada skor 9-6.

Namun tekanan dari Fajar/Rian membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan lagi pada 10-10 usai smes keras lawan menyangkut di net.

Sayangnya, kesalahan kemudian dilakukan Rian saat service-nya yang tidak melewati net. Fajar/Rian tertinggal tipis pada interval.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023 - Juara Dunia 2023 Bungkam Duo Menara Reborn di Rumah Sendiri, Lawan pada Final Tunggu Hasil Fajar/Rian Vs Ganda Putra No 1 Dunia

Selepas jeda, Fajar/Rian sempat berbalik unggul menjadi 12-11. Namun serangan bertubi-tubi dari Liang/Wang berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk balik memimpin lagi pada 14-12.

Beruntung, dua kesalahan Liang/Wang dalam pengembalian bola menguntungkan Fajar/Rian untuk menyamakan skor lagi menjadi 14-14.

Tetapi lagi-lagi, service dari Rian yang tak sampai kembali memberikan momentum untuk lawan memimpin dua angka lagi.

Namun permainan apik dari Fajar berhasil membuat skor kembali berimbang pada 18-18 usai dua kali variasi serangannya cukup mematikan.

Permainan apik Fajar di depan net akhirnya membawa pasangan Indonesia berbalik unggul menjadi 19-18.

Sayang tak kesempatan unggul belum mampu dimanfaatkan Fajar/Rian yang kalah pada gim pertama usai melewati set point dengan skor 20-22.

Pada gim kedua, Fajar/Rian langsung tancap gas memegang kendali permainan.

Fajar/Rian memanfaatkan Liang/Wang yang justru mengendurkan intensitas serangan mereka. Walhasil pasangan Indonesia unggul jauh pada interval dengan skor 11-4.

Kontrol pertandingan gim kedua praktis dipegang Fajar/Rian usai berhasil memenangkan laga dengan skor 21-12.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Rasakan Tanda-Tanda Ambyar, Axelsen Angkat Topi dengan Daya Juang Anthony Ginting

Pada gim pamungkas, Liang/Wang langsung unggul dengan mencetak empat angka beruntun.

Performa Fajar/Rian justru kembali menurun pada gim penentuan usai semakin tertinggal hingga defisit enam angka pada 2-8

Fajar/Rian bahkan tertinggal telak pada interval gim ketiga dengan skor 3-11.

Selepas jeda, Fajar/Rian menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai mencetak lima angka beruntun. Mereka mampu memangkas ketertinggalan menjadi satu angka saja pada 11-12.

Sayangnya momentum tersebut kembali hilang usai Liang/Wang justru menjauh lagi untuk memimpin pada skor 15-11.

Fajar/Rian tak lagi mampu mengejar ketertinggalan dan harus takluk dengan skor 16-21. 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek